Kuliner Hidden Gems

5 Warung Soto Enak yang Lokasinya Ngumpet di Gang

Riska Fitria - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 12:00 WIB
5 Warung Soto Enak yang Lokasinya Tersembunyi Foto: detikcom/Riska Fitria
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Berada di dalam gang sempit tak membuat warung-warung soto ini sepi pelanggan. Karena rasanya yang lezat justru mengundang perhatian dari banyak orang.

Soto merupakan kuliner Indonesia yang banyak disukai orang. Setiap daerah di Indonesia, juga memiliki varian soto yang berbeda-beda. Salah satunya adalah soto Betawi yang terkenal dengan kuah santannya.

Selain itu juga ada soto mie yang tak kalah lezat. Bagi pecinta soto agaknya harus sedikit blusukan untuk menemukan racikan soto yang lezat. Pasalnya soto-soto yang sudah legendaris itu berada di dalam gang sempit.

Meski lokasinya yang tersembunyi, tetapi warung sotonya tak pernah sepi pelanggan. Bahkan banyak dicari oleh para foodies.

Berikut 5 warung soto enak yang lokasinya tersembunyi :

1. Soto Mie Cemara

Soto mie khas Bogor FoSoto mie khas Bogor5 Warung Soto Enak yang Lokasinya Tersembunyi iliustrasi Foto : Instagram

Di dalam perumahan Green Ville, Jakarta barat kamu akan menemukan kuliner hidden gems. Berupa warung soto gerobakan yang selalu laris diantre pembeli. Warungnya dikenal bernama Soto Cemara.

Jenis soto yang ditawarkan merupakan soto mie. Isiannya dilengkapi dengan daging, bihun, kol, tapi sayangnya tidak ada campuran risol. Padahal risol merupakan kondimen penting dalam soto mie.

Namun, kamu bisa membeli risol di penjual gorengan yang mangkal di sebelah warung sotonya. Satu porsi soto mie di sini dibanderol dengan harga Rp 12.000. Untuk minumannya tersedia es kelapa dan es jeruk.

Soto Mie Cemara
Jl. Perumahan Green Ville R No.61
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telepon: 0877-770-499

Baca Juga : Resep Soto Betawi Santan yang Gurih Harum

2. Soto Cawang

Lezatnya Soto Cawang, Soto Betawi Legendaris di Area Parkir5 Warung Soto Enak yang Lokasinya Tersembunyi Foto: detikocm/Riska Fitria

Sesuai namanya, warung soto ini berada di kawasan Cawang. Namun siapa sangka lokasi berada tersembunyi di dalam parkir bus dan mobil. Soto Cawang ini sudah ada sejak tahun 1952, karenanya disebut-sebut legendaris.

Soto yang ditawarkan merupakan soto Betawi yang menggunakan racikan santan. Ada dua varian, yakni isi daging atau isi paru. Satu porsi sotonya dibanderol dengan harga Rp 45.000.

Meskipun lokasinya 'ngumpet' tetapi warungnya selalu jadi buruan banyak orang. Apalagi saat jam makan siang. Pemilik warung soto mengatakan bahwa sotonya bisa ludes dalam hitungan jam.

Soto Cawang
Jl. Mayor Jenderal Sutoyo No.3.
Di dalam parkiran Mobil dan Bus (Samping UKI).
Telp: (021) 8002130

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com