Wanita Ini Beberkan Harga Makanan di Papua, Seikat Sayur Rp 100 Ribu

Devi Setya - detikFood Sabtu, 23 Jan 2021 15:00 WIB
Wanita Ini Beberkan Harga Makanan di Papua, Seikat Sayur Rp 100 Ribu Foto: tiktok @nhoelsmith08
Jakarta -

Bukan rahasia lagi kalau berbagai kebutuhan harian di Papua dibanderol dengan harga tinggi. Termasuk sayuran dan makanan yang harganya selangit.

Seorang putri asli Papua membeberkan harga makanan di tanah kelahirannya. Lewat akun tiktoknya @nhoelsmith08, ia menjelaskan harga untuk beberapa jenis makanan. Di sini juga banyak netizen yang bertanya soal harga.

Wanita pemilik nana lengkap Novince Elisabeth Tipagau ini tampaknya senang berbagi informasi soal apapun di Papua. Novince yang tinggal di Nabire ini pun menjawab satu persatu pertanyaan netizen soal harga makanan di Papua. Beberapa video diunggah Novince di bulan Januari 2021 ini.

Berikut makanan-makanan dan harganya yang ada di Papua.

1. Satu ikat sayur Rp 100 ribu

Wanita Ini Beberkan Harga Makanan di Papua, Seikat Sayur Rp 100 RibuWanita Ini Beberkan Harga Makanan di Papua, Seikat Sayur Rp 100 Ribu Foto: tiktok @nhoelsmith08


Soal harga makanan mahal di Papua bukanlah mitos belaka, kesulitan akses transportasi membuat stok makanan sedikit dan harganya menjadi tinggi. Termasuk harga sayur mayur.

Novince mengatakan harga satu ikat sayur di Papua Rp 100.000. "Ya benar sekali, satu ikat Rp 100 ribu. Salam manis dari Papua, kakak," kata Novince.

Mendengar jawaban ini, ribuan netizen langsung melemparkan komentar. Ada yang bersyukur karena tinggal di Jawa, namun tak sedikit yang justru bercita-cita jadi penjual sayur di Papua.

"MasyaAllah padahal aku 100k bisa belanja sayur buat 5 hari. Alhamdulillah tinggal di jogja uang 100 perak aja masih berharga," kata netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cara Makan Papeda Makanan Khas Papua dengan Benar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com