Pria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram Baginya

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 19:30 WIB
Pria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram Baginya Foto: tiktok @yourboiwisky
Jakarta -

Umat kristiani biasa menjadikan daging anjing dan babi sebagai makanan. Tapi bagi pria satu ini, daging anjing dan babi haram hukumnya.

Lewat akun tiktok @yourboiwisky, seorang pria berkacamata ini membuat video yang menjelaskan kalau ajaran agama kristen yang dianutnya juga mengharamkan makan daging babi dan anjing. Hal ini mirip dengan ajaran agama islam dan agak bertentangan dengan kebanyakan umat kristen lain.

Video singkat yang dibuatnya ini lantas viral di media sosial dan sudah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali.

Pria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram BaginyaPria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram Baginya Foto: tiktok @yourboiwisky

"Cuma mau kasih tau ke temen-temen muslimku. Gak semua orang kristen boleh makan babi/anjing. Karena di kristen gue, makanan tersebut termasuk makanan haram juga. Jadi jangan kwatir kalo makan di rumah gue," katanya.

Ribuan orang kemudian bertanya-tanya soal aliran agama kristen yang dianutnya. Namun tak sedikit yang mengungkapkan bangga pada cara toleransi agama lewat makanan ini. Dan tentu tak sedikit netizen yang malah ingin numpang makan di rumah pria ini.

"Tolong ini kristen aliran apa. Orthodok apa gimana, penasaran woy," tanya netizen.

Untuk menjelaskan sekaligus menjawab pertanyaan netizen, pria ini kemudian membuat video lanjutannya. Ia mengaku menganut kristen advent. Tak lupa ia juga menjelaskan ajaran soal larangan makan daging babi yang dalilnya tertulis dalam Alkitab.

Kendati demikian masih tetap banyak yang menganggap konten ini kontroversi. Padahal tujuan dibuatnya video hanya sebagai cara menunjukkan cara toleransi antar agama.

Pria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram BaginyaPria Kristen Ini Sebut Daging Anjing dan Babi Haram Baginya Foto: tiktok @yourboiwisky

Di samping netizen yang heboh membahas soal aliran agama kristen yang dianut pria ini, banyak juga yang justru berbagi pengalaman lewat komentar.

"Aku Kristen tapi gak makan anjing, (karena) gak bisa. Tapi kalo babi ku makan, soalnya kek mantan aku modelnya. Jadi ku makan aja deh," canda netizen.

"Keluarga aku katolik, ga pernah masak babi maupun anjing biar mbak2 art dirumah bisa ikutan makan," sahut netizen lain.

"Hargai gaes mereka itu Kristen juga tapi mereka lebih mementingkan peraturan-peraturan yg ada di kitab perjanjian lama," pungkas netizen.



Simak Video "Ada Nastar Berbentuk Babi, Begini Cara Bikin Cetakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com