KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana yang Lebih Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 18:30 WIB
ayam kfc Foto: istimewa

3. KFC Indonesia

KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana yang Lebih Enak?KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana yang Lebih Enak? Foto: YouTube Us Around the World

Terakhir, Us Around the World tentu saja mencicipi KFC Indonesia. Mereka menyambangi gerainya di Kelapa Gading.

"Menurut gue yang paling beda dari KFC Indonesia itu chicken skin," kata Ren. Tapi menu ini tidak tersedia di semua cabang.

Ia menyukai teksturnya yang garing dan renyah. Rasanya juga sama seperti kulit pada ayam utuh. "Tapi kayak ada tambahan extra bumbu. Kayak ada sedikit herbnya atau apanya gitu," katanya.

Sayang untuk kentangnya, menurut YouTuber ini kurang enak. Teksturnya ada yang keras dan rasanya juga tawar.

Untuk ayamnya, Ren menyukai kulitnya yang renyah dan daging ayamnya yang lembut.

4. Kesimpulan

KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana yang Lebih Enak?KFC Indonesia, Malaysia, dan Thailand, Mana yang Lebih Enak? Foto: YouTube Us Around the World

Secara keseluruhan, ada perbedaan mendasar antara KFC Indonesia dengan KFC di Thailand dan Malaysia. Han mengatakan, pertama adalah KFC Indonesia punya nasi.

"Nasi di sini pakai nasi putih, di Malaysia nasinya hainam," ujarnya. Lalu di KFC Indonesia ada menu kulit ayam yang merupakan menu super enak menurutnya.

Saat mencicipi varian ayam original, Han langsung jatuh cinta dengan rasanya. Menurutnya rasa ayam KFC Indonesia lebih kuat bumbunya dibandingkan KFC di luar negeri. "Enak banget guys!" kata Han.

Hanya saja keunggulan KFC Malaysia ada pada kentangnya yang lebih bervariasi. Lalu pada KFC Thailand, lebih enak di saus karena rasa saus tomatnya yang unik.

Baca Juga: Pria Ini Klaim Berhasil Tiru Resep Ayam KFC Setelah Eksperimen 1,5 Tahun

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com