5 Fakta Karir Chef Juna yang Positif Covid-19, Jadi Pilot di Amerika dan Juri Masterchef

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 13:00 WIB
5 Fakta Karir Chef Juna, Jadi Pilot di Amerika hingga Juri Masterchef Foto: instagram @junarorompadeyofficial

2. Nekat ke Amerika untuk belajar jadi pilot

5 Fakta Karir Chef Juna, Jadi Pilot di Amerika hingga Juri Masterchef5 Fakta Karir Chef Juna, Jadi Pilot di Amerika hingga Juri Masterchef Foto: instagram @junarorompadeyofficial

Setelah mendatangi pameran pendidikan, Juna tetarik pada sekolah pendidikan pilot di Amerika. Ia tergoda dengan penghasilan setelah menjadi pilot, fasilitas tempat tinggal selama pendidikan serta akan mendapatkan sertifikat izin terbang.

Dengan iming-iming ini, Juna nekat menjual motor Harley Davidson miliknya agar bisa mengikuti sekolah ini. "Jual motor Harley, berangkat ke Amerika, nggak ada yang tahu kecuali ibu gue, sister gue dan bokap angkat gue," kata Juna.

Sekolah yang dibayangkan akan menyenangkan ini ternyata jauh dari ekspektasi karena Juna harus menetap lebih lama untuk menyelesaikan pendidikannya.


3. Pernah mengais sampah demi bisa makan


Chef Juna menampik keras orang yang menganggapnya berasal dari keluarga kaya. Saat di Amerika bahkan Juna pernah mengais tempat sampah agar bisa makan.

Bukan menyantap makanan dari tempat sampah, Juna mencoba mencari uang logam recehan untuk bisa membeli makanan murah. "Pertamanya gue ngorek sampah buat cari sisa rokok, karena gue kan saat itu masih ngerokok dan banyak rokok yang baru setengahnya dipakai. Dari situ juga gue cari duit logam sen," beber Juna.

Saking tak punya uang, logam sen yang dikumpulkan dari tempat sampah ini digunakan untuk membeli burger paling murah. "Beli burger paling murah pakai uang yang dicari di tempat sampah, ini sampe mati gue nggak akan lupa," ujar Juna.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com