Trending, Chef Juna Jelaskan Beda Tamago dan Telur Dadar Gulung

Rosmha Widiyani - detikFood Senin, 02 Nov 2020 14:15 WIB
tamagoyaki a la Korea Foto: Eugenie Kitchen/iStock/Trending, Chef Juna Jelaskan Beda Tamago dan Telur Dadar Gulung
Jakarta -

Tamago menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan netizen hingga muncul di Google Trend, Senin (2/11/2020). Tamago merupakan salah satu makanan khas Jepang yang muncul dalam acara Master Chef edisi Minggu (1/11/2020).

Seorang peserta kontes memasak menyuguhkan tamago with coconut sauce kepada tiga juri. Chef Juna salah satu juri kontes masak bertanya penyebab peserta menyebut masakannya tamago.

"Kenapa disebut tamago sama kamu?" kata Chef Juna

Peserta menjawab masakannya mirip dengan hidangan Jepang yang artinya telur digoreng (fried egg) tersebut. Namun masakannya dibuat ala rumahan atau homemade dan dimasak sendiri.

Chef Juna berkomentar tamago yang dimasak mirip telur dadar digulung. Dia lalu bertanya apakah tahu perbedaan tamago dan telur dadar digulung, karena keduanya adalah hidangan yang berbeda.

"Tamago itu dia terlihat layer tapi tidak bisa dipisah layernya. Ini bisa dipisah, jelas. Yang dibuat itu satu kesatuan, ini bisa saya bilah-bilah so this is not tamago," kata Chef Juna.

Dikutip dari Japan Centre, tamago adalah kependekan dari tamagoyaki yang merupakan salah satu jenis hidangan pendamping. Tamagoyaki disukai hampir tiap orang dan cocok dengan segala masakan.

Bagi yang ingin mencoba, berikut resep tamagoyaki yang enak dan mudah:

A. Bahan tamagoyaki

4 butir telur

1 sendok teh soy sauce

1 sendok teh mirin

1 sendok teh gula

minyak dan garam secukupnya

Lalu bagaimana cara memasang tamagoyaki

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com