Ngakak! Pria Ini Lahap Tembakau Kering yang Dikira Abon Sapi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 21 Jan 2021 14:30 WIB
Ngakak! Pria Ini Lahap Tembakau Kering yang Dikira Abon Sapi Foto: Twitter @jawafess
Jakarta -

Tertipu dengan penampilan, seorang pria makan tembakau kering pakai nasi, karena dikira abon sapi. Pengakuannya sukses membuat netizen ngakak.

Abon sapi enak jadi lauk pendamping untuk nasi hangat. Abon memiliki warna coklat kehitam-hitaman. Tekstur abon terlihat seperti serat-serat kapas karena didominasi dengan serat-serat otot sapi yang mengering.

Rasanya perpaduan antara manis dan gurih. Nah, karena penampilan abon itu membuat seorang pria salah mengira tembakau kering sebagai abon. Bahkan ia pun tak sengaja makan tembakau kering pakai nasi.

Baca Juga : 10 Nama Makanan yang Pengucapannya Sering Salah, Ini Daftarnya!

Rousong or beef floss on wood background.Rousong or beef floss on wood background. Foto: iStock

Aksi kocak itu diceritakan lewat sebuah akun Facebook bernama Tukang Sate Depan Kompleks. Dalam unggahannya ia membagikan foto yang memperlihatkan dirinya sedang berada di meja makan.

Di meja makan terdapat tembakau kering yang dikemas dalam plastik berwarna putih. Sementara itu, si pria sudah bersiap mengambil sepiring nasi.

Ia mengambil tembakau kering dan mencampurkannya ke dalam nasi karena dikira abon sapi. Jika dilihat dari tampilannya, tembakau kering tersebut memang seperti abon sapi pada umumnya.

Namun soal rasa dan aroma tentu jelas berbeda. Tembakau kering biasanya digunakan untuk membuat rokok linting atau cerutu.

Cuaca yang tak menentu turut berimbas pada petani tembakau. Hasil tembakau yang tak maksimal membuat penghasilan para petani turun.Cuaca yang tak menentu turut berimbas pada petani tembakau. Hasil tembakau yang tak maksimal membuat penghasilan para petani turun. Foto: Muhamad Rizal

Mengetahui itu bukan abon sapi melainkan tembakau kering, ia pun hanya tertunduk diam di meja makan. "Kukira abon ternyata bako," tulisnya dalam caption.

Kejadian tersebut pun menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun Twitter @jawafess. Unggahannya langsung mendapat berbagai tanggapan kocak dari netizen.

"Warna memang mirip, tapi rasa bisa diadu haha," tulis netizen.

"Belum ngumpul nyawanya langsung makan ya begitu," tulis netizen lainnya.

Ngakak! Pria Ini Lahap Tembakau Kering yang Dikira Abon SapiNgakak! Pria Ini Lahap Tembakau Kering yang Dikira Abon Sapi Foto: Twitter @jawafess

Ternyata hal serupa juga pernah dialami oleh netizen. Diceritakan oleh akun @nandatitis, bahwa ia pernah salah mengira lengkuas sebagai daging ayam saat makan di kondangan.

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh netizen lewat akun Twitter @FOODFESS2. Dalam cuitannya ia salah mengira pakan burung sebagai nasi merah karena tampilannya yang serupa.

Bahkan pakan burung tersebut sempat dimasak. Saat dicoba ia baru menyadari bahwa rasanya agak berbeda. Setelah dicek ternyata benar kalau yang dimasak bukanlah nasi merah melainkan pakan burung.

Baca Juga : Tak Sengaja Makan Cat Tembok hingga Detergen, 5 Kejadian Salah Makanan



Simak Video "Menengok Alifmart Store, Bisnis Pertanian Santri Milenial Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com