Jokowi hingga Rian D'Masiv Kirim Makanan untuk Korban Banjir Kalsel

Riska Fitria - detikFood Kamis, 21 Jan 2021 12:30 WIB
Jokowi hingga Rian DMasiv Kirim  Makanan untuk Korban Banjir Kalsel Foto: Biro Pers Kepresidenan
Jakarta -

Kalimantan Selatan dilanda banjir besar. Beberapa tokoh penting dan artis ini pun turun tangan untuk membantu dengan mengirimkan makanan kepada korban banjir.

Banjir hebat melanda Kalimantan Selatan, tepatnya di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjir. Banjir tersebut terjadi disebabkan lantaran curah hujan yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah lewat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Akibatnya ratusan rumah, lahan perkebunan dan fasilitas umum pun terendam air, sehingga menimbulkan kerugian.

Karena itulah, para tokoh mulai dari Presiden hingga artis mengulurkan tangan untuk membantu para korban banjir. Bahkan mereka sampai datang ke lokasi banjir untuk mengirimkan bantuan makanan.

Berikut tokoh yang turun langsung untuk kirimkan bantuan makanan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan:

1. Rian D'Masiv

Jokowi hingga Rian D'Masiv Kirim  Makanan untuk Korban Banjir KalselJokowi hingga Rian D'Masiv Kirim Makanan untuk Korban Banjir Kalsel Foto : Instagram @rianekkypradipta


Melalui Instagramnya, musisi kenamaan Rian Ekky Pradipta atau yang akrab disapa dengan sebutan Rian D'Masiv berbagi momen saat membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

Ia membantu dengan mengirimkan makanan untuk para korban banjir. Bahkan ia juga turun langsung ke lokasi banjir, dan membagikan paket makanan ke masyarakat sekitar.

Selain di perumahan yang terendam banjir, Rian D'Masiv juga menyempatkan melihat korban banjir yang mengungsi di sebuah gedung sekolah. Di sana, ia juga berbagi makanan untuk anak-anak.

"Sebelum Maghrib, saya sempatkan keliling di area yang masih terendam banjir sampai hari ini. Mencoba memulihkan senyum mereka, Anak-anak harapan masa depan bangsa," tulisnya dalam caption.

Baca Juga : Potret Bahagia Walabi Australia Ketika Dapat Bantuan Makanan

2. Presiden Joko Widodo

Jokowi hingga Rian D'Masiv Kirim  Makanan untuk Korban Banjir KalselJokowi hingga Rian D'Masiv Kirim Makanan untuk Korban Banjir Kalsel Foto : Biro Pers Kepresidenan


Sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo juga turun tangan dengan musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan. Bukan hanya memantau kejadian, Presiden Jokowi juga membantu para korban.

Seperti yang disampaikan dalam Biro Pers Kepresidenan, Jokowi memastikan segala keperluan untuk korban banjir terpenuhi. Mulai dari fasilitas hingga tempat pengungsian yang memadai.

Selain itu, PresidenJokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, makanan siap saji dan masker untuk korban banjir diKalimantan Selatan. Bahkan beredar momen-momen saat Presiden memberikan donat ke anak-anak korban banjir.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Lava Cake Kukus"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com