Demam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 18:00 WIB
Demam Ikatan Cinta Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV Foto: @tiktok @naynats
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di salah satu stasiun TV swasta sukses menarik perhatian banyak orang. Termasuk penjual seblak yang masak sambil nonton lewat handphonenya.


Kisah Aldebaran dan Andin dalam sinetron Ikatan Cinta membuat banyak orang serius mengikuti alur ceritanya. Kebanyakan kaum ibu yang tak rela ketinggalan episode dari sinetron ini. Segala cara dilakukan agar bisa menyaksikan kelanjutan ceritanya.

Termasuk ibu penjual seblak yang memaksimalkan diri untuk masak sambil menonton sinetron ini. Pembeli seblak yang juga pengguna akun tiktok @naynats membagikan pengalaman saat jajan seblak dan melihat pemandangan menarik.

Demam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TVDemam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV Foto: @tiktok @naynats

Ia memperlihatkan aksi masak ibu penjual seblak, sekilas memang tak ada yang aneh. Ibu ini sibuk memainkan wajan dan alat masak sambil memasukkan berbagai bahan untuk membuat seblak. Tapi coba perhatikan bagian pojok kompor yang digunakan untuk memasak.

Terlihat sebuah smartphone sengaja dijadikan televisi darurat untuk menonton sinetron Ikatan Cinta lewat layanan streaming. Saking penasaran dengan alur ceritanya, ibu ini bahkan memasang speaker tambahan agar suara percakapan bintang sinetron ini bisa terdengar jelas.

"Jadi aku beli seblak, eh ibunya lagi streaming Ikatan Cinta. Sampe pake speaker, biar kedengeran suaranya karena deket jalan jadi berisik. Saking fokusnya nonton Ikatan Cinta, dia lupa masukin sendok," kata pengguna akun ini.

Video yang diunggah pada Selasa (19/1) ini sudah disaksikan lebih dari 1,2 juta kali dan mendapat ribuan tanggapan netizen. Tapi sayangnya banyak netizen yang justru gagal fokus dan mengira pembeli ini mempermasalahkan sendok yang lupa diberikan sang penjual.

Padahal konten ini dibuat untuk menunjukkan betapa banyaknya orang yang mengikuti alur cerita dari sinetron Ikatan Cinta. Sekaligus menyampaikan pesan kalau menaruh handphone dekat kompor itu berbahaya.

Demam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TVDemam 'Ikatan Cinta' Penjual Seblak Masak Sambil Nonton TV Foto: @tiktok @naynats

"Eh nanti hpnya meledak Deket kompor, bahaya itu," kata netizen.

"Guys, ini bukan masalah dia ga punya sendok di rumahnya. Dia cuma ngasih tau ibunya saking fokusnya nonton ikatan cinta sampe lupa ngasi sendok seblak gituuuu," sahut netizen.

"Bilangin ibunya sambil nonton boleh tapi hpnya mending di taro tempat yg agak jauhan dari kompor aja cari aman," pungkas netizen lain.



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com