Kuliner Hidden Gems

Nyempil, 5 Kafe Ini Ada di dalam Gang Sempit

Riska Fitria - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 15:30 WIB
Kedai Kopi yang Ada di Gang Sempit Foto: Instagram Wanderlust
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Bukan di tempat strategis, beberapa kafe atau kedai kopi ini lokasinya berada di dalam gang yang sempit. Namun, justru jadi tempat nongkrong favorit.

Kafe atau kedai kopi identik dengan anak milenial. Biasanya anak-anak milenial sangat hobi nongkrong di kafe bareng teman-teman untuk diskusi seru atau sekadar ngumpul.

Nah, kebanyakan kedai kopi berada di pusat hiburan yang lokasinya strategis. Namun berbeda dengan kedai-kedai kopi yang satu ini. Lokasinya tersembunyi, yakni berada di dalam gang sempit.

Akses jalan menuju lokasinya juga tak mudah. Namun, lokasinya itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya kedai kopi tersebut menawarkan menu yang tak kalah lezat dari kedai kopi di jalan-jalan besar.

Bukan hanya itu, meski berada di dalam gang, tetapi kafenya punya gaya bangunan yang unik. Jadi pengunjung merasa nyaman dan betah nongkrong di sana.

Berikut 5 kedai kopi yang berada di dalam gang sempit:

1. Tanaberkah

Kedai Kopi yang Ada di Gang SempitKedai Kopi yang Ada di Gang Sempit Foto: detikcom

Sempat viral di Malang ada kedai kopi yang lokasinya menyempil. Kedai kopi tersebut bernama Tanaberkah yang berada di Jalan Karya Wiguna 88A, Tegalgondo, Dau, Kabupaten Malang.

Kedai kopi tersebut berada di dalam kos-kosan. Untuk masuk, pengujung harus melewati gang yang sempit. Meski begitu, area Tanaberkah sukses membuat pengunjung terpukau.

Areanya luas dan dihiasi dengan tanaman hijau, sehingga memberikan kesan asri dan sejuk. Pengunjung bisa duduk dibangku kayu atau bisa juga duduk lesehan dengan menggunakan alas.

Untuk menunya, kafe hidden gems ini menawarkan kopi, teh, wedang uwu dan minuman empon-empon lainnya. Sementara makanannya tersedia nasi goreng yang rasanya maknyus dan harganya terjangkau.

Baca Juga : Kafe Unik yang Asri Ini Ada di Dalam Rumah Kos

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mampir ke Kedai Kopi 'dibawahtangga', Milik Nino Fernandez"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com