Curhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran Sindiran

Devi Setya - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 13:00 WIB
Curhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran Sindiran Foto: tiktok @jihanfadillah
Jakarta -

Menghabiskan makanan di piring sendiri menjadi satu bentuk tanggung jawab. Seorang wanita curhat ditinggal sang pacar karena makanannya tak disantap habis.

Memang terkesan hal kecil dan kerap dianggap remeh, tapi beberapa orang menganggap menghabiskan makanan sendiri adalah bagian dari tanggung jawab. Jika makanan habis, maka tak ada sisa makanan yang mubazir dan terbuang sia-sia.

Sayangnya tidak semua orang bisa menghabiskan makanan. Salah satunya wanita pengguna akun tiktok @jihanfadillah yang curhat ditinggal sang pacar karena ia tak menghabiskan makanan. Video curhatannya ini pun disaksikan lebih dari 300 ribu kali.

Curhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran SindiranCurhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran Sindiran Foto: tiktok @jihanfadillah

Lewat videonya, Jihan bercerita kalau pria pujaan hatinya ini mengajak jalan-jalan ke mal. Saat di mal, mereka mampir untuk makan di restoran pizza. Berbagai makanan pun dipesan, mulai dari pizza hingga pasta.

Tapi saat bersantap, Jihan tak menghabiskan makanannya. Di sini ia juga menunjukkan piring berisi sisa pasta dan pizza yang masih cukup banyak. "Jadi kita ngemall ni. Kita ke restoran, makan ku nggak habis. Tiba-tiba dia chat gini, dan akhirnya ditinggalin," kata Jihan.

Sang kekasih ternyata kesal karena Jihan tidak menghabiskan makanannya. Ia mengatakan langsung lewat pesan yang dikirimkan.

"Besok-besok pergi gak usah makan la. Sakit kali hati ridho makan besisa banyak," kata pacar Jihan. Membalas sang pacar, Jihan berjanji tak akan mengulanginya lagi dan akan berusaha menghabiskan makanannya.

Saat video curhatnya viral, Jihan ternyata malah kebanjiran sindiran dari netizen. Ribuan orang mendukung aksi sang pacar yang kesal karena sisa makanan.

"Gue dukung cowoknya. Tegas! Pembelajaran buat embaknya. Duit ga turun dr langit, msh byk yg kekurangan, food waste makin meningkat," kata netizen.

"Sumpah tapi cowo mu bener mbak. Kalo emang tau ga abis jangan pesen main course karna laper mata. Kasian diluar sana masih banyak yg gabisa makan," sahut netizen lainnya.

Curhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran SindiranCurhat Ditinggal Pacar Karena Tak Habiskan Makanan, Cewek Ini Kebanjiran Sindiran Foto: tiktok @jihanfadillah

"Kalo gue ga bisa abisin makanannya, pasti gue selalu panggil mba nya buat takeaway, nanti pas pulang ya gue makan/makan ber2 wkwk," beber netizen yang memberikan solusi.

Tampaknya Jihan sudah belajar dari pengalaman, dalam video lanjutan yang dibuat, ia mengaku sudah menghabiskan makanan yang dipesan. Tampaknya Jihan trauma dan ingin berusaha membuat dirinya lebih bertanggung jawab pada makanan.



Simak Video "Masak Masak: Resep Gulai Tunjang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com