Kuliner Hidden Gems

5 Restoran Chinese Food yang Tersembunyi di Gang hingga Pasar

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 20 Jan 2021 12:00 WIB
RM Chandra Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
Jakarta -

Berlokasi di tempat yang tersembunyi, banyak resto Chinese food yang punya hidangan enak. Mulai dari resto di dalam pasar, sampai resto yang terletak di gang sempit.

Kuliner hidden gems, atau tempat makan yang tersembunyi ini cocok dijadikan sebagai harta karun bagi para foodies. Di Jakarta dan sekitarnya, banyak restoran Chinese food yang letaknya tersembunyi namun kualitas rasanya tak perlu diragukan lagi.

Meski lokasi resto-resto ini bukan di pinggir jalan atau di dalam mall modern. Tapi cita rasa yang ditawarkan dijamin bikin pengunjung rindu untuk kembali lagi.

Mulai dari tempat makan bakmi hingga ayam goreng mentega di Bakmi Aboen, yang letaknya berada di dalam gang di Pasar Baru. Kemudian ada juga tempat makan Masakan 19 Chinese Food, yang lokasi restorannya berada di dalam gang kecil.

Berikut lima rekomendasi resto Chinese food enak yang tersembunyi di daerah Jakarta.


1. RM Chandra

RM ChandraRM Chandra Foto: dok. detikFood

Pertama kali dibuka sekitar 23 tahun yang lalu, Rumah Makan Chandra tidak pernah kehilangan pelanggan setianya. Letaknya bisa dibilang cukup tersembunyi, karena berada di Karet Belakang.

Lokasinya di jalanan dekat pasar dan perumahan. Tapi karena restorannya berada di belakang gedung-gedung perkantoran, jadi banyak para pegawai kantoran yang makan siang di sini.

Di sini menyajikan menu Chinese food yang halal dan terjangkau. Salah satu menu favoritnya ada Bistik Sapi, Kakap Taosi, hingga Sapo Tahu Jepang. Porsinya lumayan banyak dan rasanya juga enak. Kisaran harganya dimulai dari Rp 35.000.

Baca Juga: RM. Chandra: Sapo Tahu dan Kakap Taosi Legendaris yang Selalu Bikin Ketagihan

RM. Chandra
Jl. Karet Belakang Barat No.1B.
Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 5269178


2. Bakmi Aboen

Bakmi Aboen di Pasar BaruBakmi Aboen di Pasar Baru Foto: dok. detikFood

Pertama kali dibuka pada tahun 1962, tempat makan bakmi dan Chinese food ini masih eksis hingga sekarang. Letak Bakmi Aboen cukup tersembunyi di gang. Pengunjung harus rela berjalan kaki di sepanjang Pasar Baru.

Setelah itu pengunjung harus menyusuri Gang Kelinci yang cukup ramai untuk sampai ke Bakmi Aboen. Menu yang ditawarkan juga sederhana, pertama ada menu bakmi non-halal seperti bakmi babi jamur atau babi pangsit.

Tersedia juga menu bakmi bakso ikan dan ayam. Kalau suka hidangan Chinese food, bisa pesan capcay goreng, ayam goreng mentega, kodok goreng mentega sampai fuyunghai. Kisaran harga di sini dimulai dari Rp 35.000.

Baca Juga: Sudah Ada Sejak 1962, Bakmi Aboen Tetap Hits di Pasar Baru

Bakmi Aboen
l. Pintu Air V No.55G, Pasar Baru.
Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Telp:(021) 3802588

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems
FOKUS BERITA Kuliner Hidden Gems

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com