Kelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli Cheesecake

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 19:00 WIB
Kelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli Cheesecake Foto: TikTok @momvesta
Jakarta -

Terlalu banyak isi saldo di rekening, pembeli ini sampai tidak sadar kelebihan memasukkan angka. Bukannya transfer Rp 95 ribu, malah transfer Rp 95 juta untuk beli cheesecake.

Tak hanya makanan, bisnis kue online juga populer. Banyak orang yang sekarang lebih memilih memesan kue atau cake via toko online, dibandingkan harus ke toko kue nya langsung.

Baca Juga: Mahal Banget! Jumlah Tagihan Makanan 5 Selebriti Ini Bikin Melongo

Namun ada pengalaman unik yang dialami oleh mertua dari pengguna TikTok @momvesta (19/01). Lewat videonya yang viral, pengguna TikTok ini menceritakan tentang kesalahan mertuanya saat memesan cheesecake di toko online.

Kelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli CheesecakeKelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli Cheesecake Foto: TikTok @momvesta

"Jadi ceritanya mertuaku liat temennya post cheesecake. Terus akhirnya mutusin buat order, karena pre-order dan udah sold out sampai tanggal 21 Januari," jelas @momvesta.

"Total dua cheesecake harganya Rp 95.000," lanjutnya, lengkap dengan cuplikan video mertuanya tengah melihat foto cheesecake dari @gourmeltjkt di Instagram.

"Pas abis transfer langsung kirim resih, baru ngeh yang ditransfer malah Rp 95 juta. Auto panik dong," ungkap @momvesta.

Di dalam video itu tampak bukti transfer mobile-banking, di sana tertera bahwa sang mertua kelebihan memasukkan angka nol untuk nominalnya. Alih-alih memasukkan tiga angka nol, mertuanya malah memasukkan enam angka nol.

Kelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli CheesecakeKelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli Cheesecake Foto: TikTok @momvesta

Hasilnya Rp 95 juta terkirim untuk pembeli dua slices (potong) kue cheesecake. Sayangnya pengguna @momvesta belum mengunggah video kelanjutan dari salah transfer ini.

Namun di akhir video, @momvesta berdoa agar kesuksesan mertuanya bisa diikuti oleh dirinya dan semua keluarganya.

"Semoga kami anak-anaknya dan semua yang kedapetan FYP ini bisa ikutan sukses kaya harta dan juga amal ibadahnya," pungkas @momvesta.

Video ini pun mengundang banyak komentar dari netizen. Ada yang takjub, ada juga yang keluh kesah bahwa hal seperti ini tak akan mungkin terjadi di mereka.

"Kebalikan aku. Mau transfer Rp 95.000 auto panik, karena ternyata saldo tinggal Rp 9.500," curhat @diah86kusuma.

Kelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli CheesecakeKelebihan Angka, Pembeli Ini Transfer Rp 95 Juta Buat Beli Cheesecake Foto: TikTok @momvesta

"Rekening gue maksimal transfer cuma Rp 10 juta. Jadi kalau salah nominal pasti ditolak, saldo pun tak ada," komen @blueoceanbubble.

"Rencana beli kue eh malah jadi beli saham," canda @dyba.aribah.

"Semoga yang jual cheesecake, langsung mengembalikan uangnya. Ikutan sukses dan cheesecakenya laris manis," doa @alezasandrei.

"Wkwkw mamaku pernah bayar baju. Harusnya Rp 3,2 juta, eh jadinya transfer Rp 32 juta," kenang @iparamitha.

Tak hanya di Indonesia. Sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi di Suzhou, China. Saat itu ada seorang pelanggan yang membeli bakpao. Ia salah memasukkan angka nominal, di mana akhirnya ia tak sengaja membayar bakpao dengan harga Rp 23 juta.

Baca Juga: Salah Masukkan Angka, Wanita Ini Bayar Bakpao Seharga Rp 23 Juta



Simak Video " Bikin Laper: Cobain Kuliner Jepang yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com