5 Restoran Bali di Jakarta yang Punya Makanan Bali Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 17:30 WIB
5 Restoran Bali di Jakarta yang Punya Makanan Bali Enak Foto: Instagram taliwangbali
Jakarta -

Bali tak hanya punya pesona alam yang memikat, tapi juga makanan khas yang nikmat. Restoran Bali di Jakarta ini bisa jadi tujuan untuk kamu yang kangen makanan Bali.

Nama Bali trending di media sosial lantaran cuitan viral seorang warga negara asing (WNA) yang mengajak WNA lain untuk pindah ke Bali.

Adalah Kristen Gray asal Amerika Serikat yang mengatakan betapa nyamannya tinggal di Bali. Ia sudah menetap setahun terakhir, padahal izin visanya hanya 6 bulan.

Baca Juga: Keberadaan Kristen Gray di Bali Terlacak, Dipanggil Imigrasi Hari Ini

Sontak hal ini membuat banyak orang Indonesia kesal. Apalagi Kristen Gray bilang dirinya punya jalur khusus untuk mengurus visa masuk Indonesia.

Membicarakan Bali, pesona Pulau Dewata ini memang tak pernah ada habisnya, termasuk dalam urusan kuliner. Ada berbagai makanan khas Bali yang terkenal nikmat.

Sebut saja nasi campur Bali, ayam betutu, sate lilit, dan banyak lainnya. Makanan Bali ini sekarang mudah ditemui di Jakarta.

Ada beberapa restoran Bali yang bisa kamu sambangi di ibu kota. Nuansanya cozy, nyaman, dan tentu saja memiliki ragam pilihan makanan Bali nikmat.

Berikut 5 restoran Bali di Jakarta yang cozy dan punya makanan Bali nikmat:

1. Putu Made

5 Restoran Bali di Jakarta yang Punya Makanan Bali Enak5 Restoran Bali di Jakarta yang Punya Makanan Bali Enak Foto: Instagram helloputumade

Di PIK Avenue, kamu bisa menyambangi Putu Made. Restoran Bali cozy ini membuat menunya dengan bumbu basa gede atau basa genep sehingga terjamin keautentikannya.

Menu andalan Putu Made adalah bebek betutu. Disajikan satu ekor utuh, harganya sekitar Rp 258 ribu. Bebek betutu disajikan dengan lawar kacang panjang, sup, dan 3 jenis sambal.

Ada juga Nasi Campur Bebek untuk kamu yang mau menu praktis. Lauk dan pendampingnya beragam. Mulai dari sate lilit, lawar, kacang tanah, dan sambal matah yang pedas aromatik.

Mampir ke sini, kamu juga bisa cicip olahan seafood bakar bumbu Jimbaran, plecing kangkung yang segar, sampai olahan mie dengan bumbu Bali.

Baca Juga: Bebek Betutu Racikan Chef Mandif Warokka Bisa Dicicip di Resto Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com