ADVERTISEMENT

Taliwang Bali: Puas Makan Nasi Ayam Taliwang yang Pedas Nyengat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 17 Sep 2018 18:10 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kalau kangen masakan Lombok dan Bali bisa mampir ke Taliwang Bali. Restoran ini punya menu andalan nasi ayam Taliwang dan ikan Jimbaran yang mantap mengenyangkan!

Makanan khas Lombok dan Bali punya banyak penggemar di Jakarta. Terutama karena beberapa sajian sudah punya tempat di hati para foodies. Sebut saja ayam Taliwang, bebek betutu hingga ikan bakar gaya Jimbaran.

Kini hadir restoran baru bermenu Lombok dan Bali di Jakarta. Namanya Taliwang Bali yang salah satu gerainya ada di Grand Indonesia. Nuansa alam yang menenangkan langsung terasa saat masuk ke dalam restoran.

Taliwang Bali: Puas Makan Nasi Ayam Taliwang dan Ikan Bakar JimbaranFoto: dok. detikFood

Di salah satu sisi tembok terpajang lukisan sawah di Ubud, Bali yang ikonik. Ornamen batuan di belakangnya menambah kesan alam. Ada juga area duduk seperti sangkar burung sebagai pilihan.

Soal menu, Taliwang Bali menawarkan banyak hidangan khas Lombok dan Bali. Dari olahan ayam, bebek, sup, satai, sayuran dan hidangan pendamping lainnya.

Kami tak melewatkan menu favorit di sini, Nasi Ayam Taliwang (Rp 67.000) dan Nasi Ikan Jimbaran (Rp 72.000). Semua menu rupanya dibuat fresh sehingga kami perlu menunggu sedikit lama.

Nasi Ayam Taliwang disajikan dalam piring persegi besar. Ada nasi, potongan ayam Taliwang, lalapan, plecing kangkung dan bumbu Taliwang.

Taliwang Bali: Puas Makan Nasi Ayam Taliwang dan Ikan Bakar JimbaranFoto: dok. detikFood

Ukuran ayam kampungnya besar, menyertakan potongan paha dan dada. Lumuran bumbu Taliwang pada ayam bakar ini juga cukup medok dengan warna merah yang menggugah selera. Hmmmm, aroma gurih dengan semburat cabainya menggelitik hidung!

Saat digigit, tekstur ayam Taliwang cukup empuk dan lembut. Sengatan rasa pedasnya lumayan kuat karena dibaluri cabai khas Lombok pada bumbunya. Makin enak dicocol sambal terasi yang gurih pedas. Porsi Nasi Ayam Taliwang ini begitu mengenyangkan.

Pencinta ikan bakar wajib cicip Nasi Ikan Jimbaran di Taliwang Bali. Nasi putih hangat disajikan bersama seekor ikan kembung bakar dengan sambal matah di atasnya. Ada juga plecing kangkung yang pedas, renyah dan segar.

Taliwang Bali: Puas Makan Nasi Ayam Taliwang dan Ikan Bakar JimbaranFoto: dok. detikFood

Ikan kembung yang dipanggang di oven ini terasa manis alami. Daging ikannya juga padat dan empuk hingga ke tulang. Pertanda restoran memakai ikan segar.

Makin enak saat ikan dibaluri manisnya bumbu kecap dengan harum aromatik dari pemakaian bawang merah pada sambal matah. Bagi yang tak suka pedas tak perlu khawatir karena rasa pedas sambal matah tidak kuat. Penggemar ikan bakar pastilah terpuaskan dengan sajian ini!

Nah, Anda tertarik menyantap makanan khas Lombok dan Bali sore ini? Mampir, yuk ke Taliwang Bali!

Taliwang Bali
Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall
Telepon: 02123580818

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT