Setelah Bakso Lobster Viral, Kini Ada Lobster Goreng Tepung!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 12:30 WIB
Lobster Goreng Tepung yang Unik Foto: YouTube Ken & Grat
Jakarta -

Beberapa waktu lalu bakso lobster pernah viral dan jadi tren. Kini ada lagi kreasi lobster unik yang digoreng menggunakan tepung renyah.

Lobster adalah salah satu jenis seafood yang harganya mahal. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan per kilogramnya.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Lobster tak hanya diolah dengan saus Padang, lada hitam, atau asam manis saja. Tapi, beberapa bulan lalu lobster pernah dijadikan kreasi bakso.

Adanya bakso lobster saat itu sangat menghebohkan. Banyak orang rela mengantre panjang untuk mencicipi kelezatan dari bakso lobster.

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Lobster Goreng Tepung yang UnikLobster Goreng Tepung yang Unik Foto: YouTube Ken & Grat

Setelah kepopuleran bakso lobster mulai menurun, kini muncul kreasi lobster terbaru. Berupa lobster goreng yang menggunakan tepung renyah.

Lobster goreng tepung ini ditawarkan oleh salah satu tempat makan di Jalan Salak Masir No. 6, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat. Adalah Bebek Omahan yang menawarkan lobster goreng tepung ini.

Food Vlogger Ken & Grat penasaran dengan keunikan dari lobster goreng ini (17/1). Bahkan mereka juga mengintip proses penggorengan lobster ini.

"Aku pengin lihat lobsternya digoreng!" ujar Ken.

Lobster Goreng Tepung yang UnikLobster Goreng Tepung yang Unik Foto: YouTube Ken & Grat

Lobster yang digunakan berukuran sedang. Melihat dari video milik YouTuber Ken & Grat, lobster dibelah menjadi 2 pada bagian tengah sampai ke kepalanya.

"Lobsternya emang bukan yang jumbo banget guys, tapi bakal ditaburin dengan tepung," ucap Grat.

Setelah dibalut dengan tepung, lobster ini langsung digoreng di dalam minyak panas. Minyaknya juga sangat banyak sehingga tekstur tepungnya nanti renyah.

Lobster Goreng Tepung yang UnikLobster Goreng Tepung yang Unik Foto: YouTube Ken & Grat

Tapi sayangnya untuk menikmati lobster goreng ini kamu tidak bisa langsung memesan dari restoran. Kamu harus memesan terlebih dahulu karena sistemnya pre-order. Ada 2 ukuran lobster, yaitu 100-200 gram.

Satu porsinya disajikan dengan lalapan dan sambal. Daging lobsternya juga cukup tebal. Tapi, ternyata tepung renyahnya hanya menyelimuti cangkang lobster saja.

Menyoal rasa, lobster goreng tepung ini cukup gurih. Tekstur daging lobsternya juga masih empuk.

Sayangnya harga lobster goreng tepung ini tidak diketahui. Kamu bisa langsung tanyakan ketika ingin memesannya lewat pre-order.

Baca Juga: Bikin Laper! Lobster Saus Telur Asin yang Gurih Creamy



Simak Video "Hashim Singgung Eks Menteri Susi Soal Larangan Ekspor Lobster"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com