Diet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 Hari

Riska Fitria - detikFood Senin, 18 Jan 2021 12:30 WIB
Diet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 Hari Foto: Brightsight
Jakarta -

Dengan menjalani diet ini, kamu bisa menurunkan berat badan dalam waktu 13 hari. Dikenal dengan sebutan diet astronot yang fokus pada asupan protein.

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian banyak orang terutama wanita. Karenanya banyak orang yang mencoba berbagai jenis diet untuk memangkas bobot tubuhnya. Mulai dari diet sonoma, diet keto, diet mediterania dan lainnya.

Atau ada juga diet astronot yang efektif menurunkan berat badan dalam waktu 13 hari. Sesuai namanya diet ini meniru pola makan para astronot saat di luar angkasa, yakni menekankan pada asupan protein.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalani diet astronot. Mulai dari makanan yang boleh dimakan, makanan yang harus dihindari hingga tips mengatasi masalah perut.

Dilansir dari Brightside, berikut 4 hal tentang diet astronot:

1. Apa Itu Diet Astronot?

Diet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 HariDiet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 Hari Foto: Brightsight

Diet astronot bukanlah diet yang dilakukan di luar angkasa. Diet astronot merupakan program diet dengan mengikuti pola makan astronot ketika di luar angkasa, yaitu mengasup banyak kandungan protein.

Seperti diketahui makanan astronot ketika di luar angkasa hampir seluruhnya terdiri dari produk protein. Mereka juga harus meminimalisir pengonsumsian asupan serat dan karbohidrat.

Bukan hanya itu, mereka juga harus mengurangi asupan kalori harian. Berkat tingginya jumlah protein, diet ini akan berperan untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa perusakan pada otot.

Baca Juga : Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan

2. Pola Makan Harian Diet Astronot

Diet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 HariDiet Astronot Bisa Turunkan Berat Badan dalam 13 Hari Foto: Brightsight

Dengan patokan tersebut, kamu bisa memilih sendiri jenis makanan yang punya kandungan protein dalam jumlah yang tinggi. Dan juga harus mengurangi asupan kalori, serat dan karbohidrat

Berikut pola makan hariannya:

Sarapan : Dua telur rebus, satu cangkir kopi tanpa susu atau gula
Makan siang : Setengah ayam ukuran sedang bisa dicampur dengan kaldu ayam, salad tomat dan jamur, segelas susu kedelai atau kopi hitam
Camilan : Satu cangkir teh jeruk atau teh hijau
Makan malam : Segelas susu almond, ikan dan 150 gram tahu.

Catatan : Kamu bisa mengganti tahu dengan keju cottage, ayam dengan ikan, kopi dengan teh hijau, jeruk dengan apel.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com