Sambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur Pembeli

Devi Setya - detikFood Minggu, 17 Jan 2021 13:00 WIB
Sambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur Pembeli Foto: tiktok @its.lixawandy
Jakarta -

Hiburan gratis bagi pembeli burger di kedai Daeng Burger. Di sini penjualnya selalu menunjukkan atraksi seru ala tepanyaki. Jajan burger jadi seru!

Penjual burger yang akrab disapa Daeng ini setiap hari selalu kedatangan banyak pembeli. Antrean mengular, orang-orang rela menunggu setangkup burger yang diracik oleh pria humoris. Selain jago melawak, Daeng juga jago memainkan alat masak saat meracik burger.

Seorang pengguna akun tiktok merekam aksi Daeng membuat burger. Video ini lantas menjadikan Daeng yang berjualan di Makassar ini semakin populer. Apalagi gaya masak Daeng selalu atraktif dan seolah tak kenal lelah.

Sambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur PembeliSambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur Pembeli Foto: tiktok @its.lixawandy

Atraksi sudah dimulai sejak Daeng membelah roti. Ia akan memainkan pisau dan roti ini dengan gerakan joget. Demikian juga ketika memasak daging patty, telur dan memberikan saus pada burger buatannya. Burger ini terbilang sederhana tapi atraksinya yang membuat para pengunjung ingin mampir lagi dan lagi.

Saat memecahkan telur, Daeng memainkan spatula untuk membentuk gambar hati pada telur di atas wajan. Ia juga menuliskan nama sang pembeli menggunakan telur ini. Tentu pembeli akan senang dan langsung senyum-senyum.

Daeng pun tak lupa mengatakan "sarangheyo" sambil membuat logo hati ala Korea menggunakan tangannya. Masih sambil bergerak aktif dan berjoget santai, Daeng mulai memasak daging hingga matang.

Lanjut, ia juga menyusun roti burger dengan isian telur, daging, selada, keju, mayonaise dan saus sambal. Prosesnya memang agak lama tapi pembeli tak ada yang protes dengan gaya masak Daeng. Selain burger, Daeng juga menyediakan menu roti long john yang tak kalah menggoda.

Aksi masak atraktif ini pun menuai banyak pujian. Orang-orang menyangka kalau Daeng ini dulunya pernah bekerja sebagai chef tepanyaki di restoran Jepang.

Sambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur PembeliSambil Atraksi ala Tepanyaki, Penjual Burger Ini Hibur Pembeli Foto: tiktok @its.lixawandy

"Cara pelayanannya berkesan. bagus banget buat strategi bisnis jangka panjang," puji netizen.

"Ini orang kalo kerja di resto asia luar negeri pasti fix bakal diterima, skillnya udah jago," kata netizen lain.

"Sebenar nya asik aja liat atraksi seperti itu tapi kalo pas udah kelaperan kalo gitu pasti jadi emosi," pungkas netizen.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza Telur Udang Bareng Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com