ADVERTISEMENT

Bubur Ayam Mantul

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 16 Jan 2021 07:00 WIB
Bubur Ayam Argo Jati Ludes 200 Mangkuk dalam 4 Jam, Omzetnya Rp 3 Juta!
Foto: detikfood


3. Bubur Ayam Kabita

bubur ayam kabita bogorbubur ayam kabita bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Kalau mau coba bubur ayam legendaris yang populer di Bogor, wajib mampir ke Bubur Ayam Kabita. Lokasinya mirip seperti rumah makan, tepat di Jalan Gunung Batu.

Tempat makan bubur ini sudah ada sejak tahun 1971, kini sudah dijalani oleh generasi selanjutnya. Bubur ayam yang disajikan juga tetap sederhana dan tidak merubah resep yang ada. Buka dari jam 7pagi.

Semangkuk bubur ayam ala Kabita ini berisi bubur nasi, ayam suwir, kacang kedelai goreng, seledri dan bawang goreng. Yang menjadi kunci kelezatan bubur ini adalah kecap asin dan kuah kaldu kecokelatan. Kisaran harganya sekitar Rp 11.000.

Bubur Ayam Kabita
Jalan Gunung Batu No. 67.
Gunungbatu, Bogor.
Telp: 0857-1883-8981

Baca Juga: Gurih Hangat Bubur Kabita yang Sudah Ada Sejak 1971


4. Bubur Ayam Tirza

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Instagram @separuhakulemak

Selain Bubur Ayam Kabita yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Ada juga Bubur Ayam Tirza yang tak kalah enak di Bogor. Buka dari jam 6pagi. Tempat makan bubur yang satu ini sudah ada sejak tahun 1980-an.

Bedanya dengan bubur ayam lainnya, di sini buburnya disajikan dengan gaya oriental. Menggunakan potongan cakwe yang banyak, seledri, suwiran ayam dan pangsit.

Tersedia juga menu pelengkap seperti sate usus, sate ati ampela dan masih banyak lagi. Kisaran harga seporsinya sekitar Rp 12.000 saja.

Bubur Ayam Tirza
Jl. Raya Pajajaran.
Sukasari, Bogor.



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT