Bubur Ayam Mantul

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 07:00 WIB
Bubur Ayam Argo Jati Ludes 200 Mangkuk dalam 4 Jam, Omzetnya Rp 3 Juta! Foto: detikfood
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
Jakarta -

Di Bogor banyak tempat makan bubur enak yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bubur ayam gerobak sampai yang di restoran.

Tak hanya jadi menu sarapan yang populer, bubur ayam juga terkenal jadi menu makan malam yang hits. Bahkan ada juga penjual bubur yang jualan sepanjang hari.

Nah kalau berencana untuk ke Bogor, ada beberapa tempat makan bubur yang cukup terkenal. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari racikannya sampai topping yang diberikan.

Seperti bubur ayam gerobakan milik Bubur Ayam Putra Cianjur yang selalu ramai pengunjung setiap sorenya.

Kemudian ada juga tempat makan bubur legendaris yang sudah ada sejak tahun 1971. Tempat makan bubur ini dikenal dengan nama Bubur Ayam Kabita.

Tak ketinggalan Bubur Ayam Kumis di wilayah Jembatan Merah. Tempat makan bubur ini selalu masuk ke destinasi kuliner malam yang hits.

Berikut lima rekomendasi tempat makan bubur ayam di sekitar Bogor.

1. Bubur Ayam Kumis

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Instagram @separuhakulemak

Wilayah Jembatan Merah di kota Bogor memang penuh dengan penjual makanan kaki lima. Jika pagi hari gerobak soto kuning berjejeran di sana.

Maka ketika malam hari yang laris manis ada Bubur Ayam Kumis. Buka dari jam 6 sore. Meski jualannya masih di gerobak, tapi banyak orang yang menyebutkan bahwa Bubur Ayam Kumis ini punya rasa yang paling enak di Bogor.

Sekilas tampilannya sama seperti bubur pada umumnya. Di sini terkenal dengan topping ayamnya yang tak pelit, serta potongan sate ampela atau usus yang cukup besar. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 10.000 per porsi.

Bubur Ayam Bang Kumis.
Depris, Jembatan Merah.
Bogor.


2. Bubur Ayam Putra Cianjur

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Facebook Visitbogor.com

Kalau kangen dengan bubur ayam khas Cianjur, bisa mampir ke Bubur Ayam Putra Cianjur di Bogor. Di sini bubur ayamnya super enak disajikan dengan tumisan daun bawang yang ditumis kuah kuning.

Lokasinya berada di pinggir jalan Panduraya, Indraprasta. Baru mulai berjualan sekitar jam 5 sore dan selalu diantre pembeli. Selain tumisan daun bawang, bubur di sini punya tekstur yang khas.

Karena menggunakan beras baru jadi aroma bubur lebih harum. Untuk isiannya juga tak pelit mulai dari kacang, kerupuk, emping dan tentunya suwiran ayam. Kisaran harganya sekitar Rp 12.000 saja.

Bubur Ayam Putra Cianjur
Jl. Achmad Adnawijaya (Panduraya) No.1. Tegal Gundil, Bogor.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cita Rasa Bubur Cilamaya Khas Karawang yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com