Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 13:30 WIB
Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta Foto: TikTok @user0602526601649
Jakarta -

Mendadak viral karena punya koleksi gadget mewah. Penjual pecel lele ini pamer ponsel hingga tablet seharga puluhan juta rupiah.

Kini banyak gadget mewah seperti ponsel hingga komputer tablet yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Banyak orang yang harus menabung lebih dulu agar bisa memiliki koleksi gadget mewah ini.

Baca Juga: Pemilik Warkop dan Pecel Lele Ini Pamer Tubuh Atletis saat Layani Pelanggan

Tapi hal itu tidak terjadi pada penjual pecel lele kaki lima yang satu ini. Lewat video yang diunggah pengguna TikTok @user0602526601649, tampak seorang penjual pecel lele kaki lima memamerkan beberapa koleksi gadgetnya.

Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan JutaSultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta Foto: TikTok @user0602526601649

"Warung boleh begini saja, tapi hp nya lihat, hpnya bang apa tuh?" tanya pengguna bernama Jek tersebut.

Sementara sang penjual pecel lele dengan wajah santainya menunjukkan ponsel keluaran Apple, seri iPhone 12 Pro Max yang paling baru dan mahal.

"(Ini) iPhone 12 Pro Max, harganya murah banget," ungkap sang penjual pecel lele dengan senyuman santainya.

Tak hanya memiliki satu ponsel mewah saja. Kamera juga menyorot ke koleksi gadget mewah miliknya lainnya.

"Ini iPhone 11, harganya murah banget. Ini iPad 2, harganya juga murah banget," lanjut sang penjual.

Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan JutaSultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta Foto: TikTok @user0602526601649

Melansir dari situs resmi iBox, ponsel jenis iPhone 12 Pro Max kisaran harganya sekitar Rp 20,5 juta. Sementara untuk iPhone 11, kisaran harganya sekitar Rp 12 juta. Terakhir harga iPad 2 kisarannya bervariasi di angka Rp 3,5 juta ke atas.

Di akhir video, Jek mengajak netizen untuk mampir dan makan tempat pecel lele tersebut. Sayangnya, Jek tidak menyebutkan lokasi jelas di mana penjual pecel lele ini berada.

Namun dari spanduk warung pecel lelenya, disebutkan namanya 'Senggal Senggol Joss'. Untuk makanannya sendiri tak hanya menyajikan pecel lele saja.

Tersedia menu cumi, udang, kepiting, ikan, bebek dan ayam goreng. Jek sendiri menyebutkan bahwa video ini membuat netizen resah dengan penjual pecel lele.

Sultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan JutaSultan! Penjual Pecel Lele Ini Pamer Gadget Mewah Puluhan Juta Foto: TikTok @user0602526601649

Bahkan dalam waktu singkat videonya sudah ditonton lebih dari 4,3 juta kali. Serta ribuan komentar beragam dari netizen.

"Jadi gini bro, lebih mending punya warung pinggir jalan gini tapi cabang banyak. Dibanding 1 kafe tapi rame orang nongkrong doang," komen @satriaakbarnugroho.

"Asal kalian tahu usaha pecel ayam dan pecel lele profitnya lebih tinggi dibanding usaha kafe atau resto. Dari segi tempat sewanya gak terlalu mahal, bahan baju juga masih terjangkau," jelas @carpipopcorn.

"Yang punya warung kaki lima bukan berarti miskin. Deket rumah gua juga ada tukang nasi bebek tapi banyak duit anjrit. Padahal jualan di gerobak kecil," pungkas @e.llele.

Banyak juga netizen iseng yang bilang bahwa gadget yang dimiliki penjual pecel lele itu hanya tiruan belaka. Di video selanjutnya, Jek memperlihatkan bahwa semua gadget mewah milik penjual pecel lele itu 100% asli.

Baca Juga: Tajir! Gadget Canggih Ini Dijadikan Talenan hingga Wadah Saji



Simak Video "Cita Rasa Pecel Ayam hingga Bebek Legendaris untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com