Serba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak Kost

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 11:30 WIB
Serba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak Kost Foto: Twitter
Jakarta -

Anak kos umumnya punya alat masak yang terbatas. Karenanya mereka punya kreativitas tinggi untuk pakai alat masak yang ekstrem saat masak dadakan.

Tinggal jauh dari orangtua dan keluarga, membuat banyak anak kost harus bertahan hidup sendirian. Kebanyakan dari mereka biasanya lebih kreatif dalam memanfaatkan peralatan yang ada.

Untuk masak memasak contohnya. Banyak anak kos yang berhasil mengubah berbagai benda menjadi alat masak dadakan yang mereka gunakan ketika sudah kepepet.

Misalnya kaleng bekas wafer yang diubah jadi wajan untuk menggoreng tahu. Kemudian ada juga yang kreatif, menggunakan suhu panas dari magic jar sebagai kompor listrik untuk masak air.

Tak ketinggalan aksi unik anak kos masak nasi goreng bermodalkan setrika pakaian. Sampai membakar sate menggunakan hanger atau gantungan baju.

Berikut lima alat masak ekstrem yang biasa digunakan anak kost jika sudah kepepet.

Baca Juga: 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan Dadakan


1. Nasi Goreng Setrika

Serba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak KostSerba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak Kost Foto: Twitter

Banyak anak kos yang kreatif dan membagikan hasil karya makanan mereka di media sosial. Twitter dan Instagram biasanya jadi tempat mereka mengunggah foto-foto unik tersebut.

Seperti foto yang diunggah pengguna Twitter @aqibasf. Dalam foto tersebut terlihat satu buah setrika pakaian digunakan sebagai kompor listrik dadakan. Setrika ini digunakan untuk memasak nasi goreng sosis.

Untuk wajannya, mereka kreatif menggunakan piring berbahan seng yang tahan panas. Kemudian mereka mulai memasak nasi goreng dan sosis tersebut. Hasilnya nasi goreng sosis ini matang dengan sempurna seperti dimasak dengan kompor asli.


2. Kaleng Wafer

Serba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak KostSerba Kepepet, Ini 5 Alat Masak Kreatif yang Digunakan Anak Kost Foto: Twitter

Kaleng wafer fungsinya memang banyak. Selain untuk menaruh wafer, kaleng-kaleng ini biasanya digunakan untuk menyimpan benang hingga peniti yang buat orang terkecoh.

Tapi bagi anak kos yang kepepet dan ingin masak di dalam kamar mereka. Kaleng wafer bisa berubah menjadi panci serbaguna untuk menggoreng tahu lengkap dengan minyak di dalamnya.

Seperti foto yang dibagikan pengguna Twitter @meshyyyyyy. Lewat foto ini, terlihat kaleng wafer yang beralih fungsi jadi penggorengan untuk tahu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Waffle hingga Es Kopi Enak di Tempat Nongkrong Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]