Kepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan Dadakan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 09 Jan 2021 14:00 WIB
Kepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan Dadakan Foto: Twitter
Jakarta -

Kepepet tidak punya piring banyak orang yang kreatif memakai benda aneh yang mereka temukan. Seperti botol minum hingga plastik sampah untuk alas makan.

Mulai dari malas cuci piring, sampai kehabisan piring dan alat makan. Banyak orang yang mengandalkan benda-benda di sekitar mereka sebagai pengganti piring.

Hasilnya banyak benda aneh yang beralih fungsi menjadi piring dadakan saat kepepet. Foto-foto benda jadi piring ini sering kali viral di media sosial, dan berhasil membuat netizen tertawa.

Seperti makan bakso di dalam botol air mineral besar. Kemudian ada juga cara kreatif makan nasi rames beralaskan plastik untuk pengganti piring, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima benda aneh yang dijadikan piring saat kepepet.

Baca Juga: Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter

1. Makan Bakso dalam Botol

Kepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan DadakanKepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan Dadakan Foto: Twitter

Anak kost biasanya paling sering berkreasi menggunakan benda-benda di sekitar mereka. Seperti yang dilakukan anak kost satu ini.

Saat membeli bakso yang berkuah, netizen yang satu ini baru sadar kalau dia tak punya mangkok di kamar kostnya. Tak habis cara, ia langsung mengubah botol air mineral menjadi mangkok dadakan.

Caranya ia memotong bagian tengah botol lalu memasukkan bakso beserta kuahnya di dalam sana. Banyak netizen yang tertawa melihat kreativitas anak kost ini. Foto-fotonya lalu viral di akun Twitter @collegemenfess.


2. Kresek Plastik

Kepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan DadakanKepepet! 5 Benda Aneh Ini Dijadikan Piring Makan Dadakan Foto: Twitter

Kali ini pengguna akun @binawings yang membagikan foto lucu saat dirinya makan nasi rames. Karena tidak punya piring atau wadah makan yang normal, akhirnya ia memutar cara untuk menggunakan benda lain.

Kemudian pilihannya jatuh kepada kantong plastik atau kresek bekas belanjaan. Tak ambil pusing, netizen yang satu ini langsung meletakan nasi putih, lauk, sayur, kerupuk ke atas plastik tersebut.

Hasilnya mirip seperti nasi liwet yang disajikan di atas daun pisang. Bedanya,nasi yang satu ini menggunakan kresek yang bikin netizen geleng-geleng kepala.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Telur Asin Kini Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com