Bukan Bumbu Pedas! Makaroni Ini Dicampur Cokelat dan Oreo

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 13 Jan 2021 12:00 WIB
Makaroni Campur Cokelat dan Oreo Foto: Instagram @kulinerjogya
Jakarta -

Jajanan makaroni biasanya dicampur bumbu pedas atau gurih. Tapi penjual makaroni di Yogyakarta ini malah memakai campuran cokelat leleh dan Oreo. Wah, kayak apa rasanya?

Makaroni adalah camilan yang umum ada di Indonesia. Biasanya digoreng sampai renyah dan dicampurkan aneka bumbu. Selain makaroni goreng, banyak juga yang basah.

raw elbow macaroni in enamel bowl on dark cement table background.makaroni Foto: iStock

Makaroni yang banyak ditawarkan di Indonesia biasanya punya rasa pedas atau gurih. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 5.000-an saja.

Olahan makaroni di luar negeri juga biasanya punya cita rasa gurih. Biasa disajikan sebagai mac & cheese yang kejunya melimpah.

Makaroni umumnya tidak dikreasikan dengan rasa manis. Tapi, berbeda halnya dengan penjual makaroni yang ada di Yogyakarta ini.

Makaroni Campur Cokelat dan OreoMakaroni Campur Cokelat dan Oreo Foto: Instagram @kulinerjogya

Baca Juga: Sensasi Paling Baru, Kopi Susu Campur Kecap Manis

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @kulinerjogya (9/1), ada penjual makaroni bernama Makaroni Huhhah yang menawarkan kreasi makaroni manis. Dalam video itu bisa dilihat kalau makaroni dicampurkan cokelat leleh dan Oreo.

Makaroni yang digunakan bertekstur basah dan lembut. Kemudian, ditambahkan cokelat leleh yang manis legit. Makaroni itupun dicampur sampai merata.

Makaroni Campur Cokelat dan OreoMakaroni Campur Cokelat dan Oreo Foto: Instagram @kulinerjogya

Tak hanya cokelat leleh saja, makaroni ini juga dikreasikan dengan banyak topping manis lainnya. Seperti yang terlihat pada video, ada topping Oreo, wafer, dan wafer stick cokelat.

Makaroni campur cokelat dan Oreo ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Mulai dari Rp 12.000-an saja per porsinya.

Makaroni Campur Cokelat dan OreoMakaroni Campur Cokelat dan Oreo Foto: Instagram @kulinerjogya

Selain varian makaroni manis, awalnya Makaroni Huhhah menawarkan varian gurih dan pedas yang levelnya bisa disesuaikan. Ragamnya tak hanya makaroni kering dan basah saja, ada juga mie keriting, mie lidi, dan usus goreng crispy.

Kalau penasaran dengan rasa makaroni cokelat Oreo ini, kamu bisa kunjungi gerai Makaroni Huhhah yang ada di Yogyakarta. Tepatnya ada di Jalan Kapten Piere Tendean, Wirobrajan, Yogyakarta.

Baca Juga: Ayam Goreng Lapis Cokelat Viral di TikTok, Gimana Ya Rasanya?



Simak Video "Masak Masak: Resep Camilan Makaroni Bumbu Homemade"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com