Sensasi Paling Baru, Kopi Susu Campur Kecap Manis

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 29 Feb 2020 14:30 WIB
kopi campur kecap Varian kopi terbaru, kopi campur kecap manis Foto: Instagram @alikopiroastery
Jakarta -

Varian kopi kekinian makin banyak dan unik. Yang terbaru ada varian kopi yang dicampur dengan kecap manis. Gimana ya rasanya?

Melalui twitter @FOODFESS2, netizen dihebohkan dengan kemunculan varian kopi yang disebut sebagai sekte baru. Pasalnya, varian kopi tersebut dibuat dengan campuran kecap manis yang biasa dipakai untuk meracik makanan.

Varian kopi dicampur dengan kecap itu merupakan menu terbaru yang dikeluarkan oleh sebuah kafe bernama Ali Kopi Roastery. Kafe berkonsep industrial dengan rooftop bertema garden tersebut lokasi pusatnya berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Sensasi Paling Baru, Kopi Susu Campur Kecap ManisVarian kopi terbaru, kopi campur kecap manis di kafe Ali Kopi Roastery Foto: Instagram @alikopiroastery

Ivy, selaku Co-owner Ali Kopi Roastery mengatakan kepada detikcom (29/02) bahwa kopi dicampur kecap manis tersebut merupakan varian kopi pada menu terbarunya. Varian kopi unik tersebut baru dikeluarkan pada tangga 26 Februari 2020 kemarin yang berkolaborasi dengan Kecap Bango.

Melihat perpaduan antara kopi dan kecap manis mungkin terbilang unik. Karenanya banyak netizen yang merasa keduanya tidak cocok dikombinasikan. Namun, Ivy menuturkan bahwa rasa dari varian kopi kecap tersebut bukan hal yang aneh.

Baca Juga : 6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?

"Sebenarnya kan bahan dasar kecap itu kan gula aren dan kacang kedelai. Jadi sebenarnya, rasanya gak aneh kok. Rasanya memang agak sedikit berbeda yang kita racik dengan sentuhan kopi di Ali Kopi. Rasanya bahkan unik dan enak. Rasa kopi tetap terasa dengan cecapan kecap sehingga ada rasa asin-asinnya. Rasanya juga gak bikin enek," ujar Ivy saat dihubungi detikcom.

Sensasi Paling Baru, Kopi Susu Campur Kecap ManisSelain varian kopi campur kecap, Kafe Ali Kopi Roastery juga mengeluarkan menu pisang goreng campur kecap manis Foto: Instagram @alikopiroastery

Lebih lanjut, Ivy juga menjelaskan bahwa dari kolaborasi bersama merek kecap tersebut juga mengeluarkan varian pisang goreng yang dibumbui kecap. Untuk satu gelas kopi kecap dan satu porsi pisang goreng kecap sama-sama dibanderol dengan harga Rp. 20.000.

"Respon pengunjung yaa awalnya mereka penasaran makanya mereka cobain. Tapi, setelah banyak yang coba aku hampir gak pernah dengar respon 'gak enak'. Mereka semua terkejut sih saat tau rasanya unik dan enak," tutur Ivy.

Sensasi Paling Baru, Kopi Susu Campur Kecap ManisSuasana rootfop kafe Ali Kopi Roastery dengan tema garden Foto: Instagram @alikopiroastery

Varian kopi kecap itu tersedia di semua cabang Ali Kopi Roastery yang berada beberapa tempat seperti Asemka, Bintaro, Grogol, Cililitan, Sunter dan ada juga di Palembang. Namun, untuk menu pisang goreng hanya tersedia di pusat, yaitu di kawasan Kalideres.

Sebelumnya, Ali Kopi Roastery dikenal sebagai kafe yang menawarkan menu kopi. Ada berbagai varian kopi di sana, mulai dari Kopi Gula Aren, Kopi Manual Brew, Latte dan masih banyak lagi. Sementara untuk makanannya ada Roti Panggang hingga Nasi Goreng.

Baca Juga : 10 Racikan Kopi Unik Khas Indonesia, Sudah Pernah Coba?



Simak Video "Kafe Nyaman dan Kece, Bikin Hati Nggak Bete"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)