Bubur Ayam Mantul

Nyam! Ini 5 Bubur Cirebon Paling Enak di Sekitar Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 13 Jan 2021 11:00 WIB
Nyam! Ini 5 Bubur Cirebon Paling Enak di Sekitar Jakarta Foto: detikFood
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul


3. Bubur Ayam Cirebon Ciledug

Nyam! Ini 5 Bubur Cirebon Paling Enak di Sekitar JakartaNyam! Ini 5 Bubur Cirebon Paling Enak di Sekitar Jakarta Foto: detikFood

Di sekitar Ciledug ada tempat makan bubur ayam yang selalu ramai. Namanya Bubur Ayam dan Ketoprak Cirebon, lokasinya persis di area Ruko Dian Plaza Lembang. Buka dari jam 6 sore.

Bermodalkan tenda yang besar, di sini yang paling hits adalah menu bubur ayam khas Cirebonnya. Banyak orang yang rela mengantre untuk bisa makan bubur ayam di sini.

Rasa bubur ayam di sini lebih gurih dan kaldu dari kuah kuningnya terasa. Suwiran daging ayam hingga kerupuknya juga tak pelit. Bisa juga tambah kaldu kuah kuning yang tersedia di setiap meja.

Tersedia juga menu pelengkap seperti sate usus, sate ati ampela, satu telur puyuh. Kisaran harganya sekitar Rp 10.000 saja.

Bubur Ayam Cirebon Ciledug
Ruko Dian Plaza Lembang, Jl. Raden Patah No.9A.
Sudimara, Ciledug.


4. Bubur Ayam Cirebon Mang Trisno

Kelebihan cara makan bubur ayam diaduk dan tidak diadukBubur Ayam Cirebon Foto: iStock

Eksis lewat aplikasi pesan makanan online. Bubur Ayam Cirebon Mang Trisno yang ada di Rawamangun ini tak pernah sepi dari pengunjung. Buka dari jam 7 pagi. Menu yang ditawarkan sederhana, yaitu bubur ayam dengan porsi besar. Lengkap dengan kuah kuning yang melimpah.

Banyak orang yang lebih suka memesan bubur ayam ini dari rumah. Satu porsi bubur ayam terdiri dari suwiran daging ayam, seledri, kacang hingga emping.

Sementara untuk menu pelengkapnya ada sate ati, sate usus, sate ampela hingga sate telor. Kisaran harganya sekitar Rp 23.000 saja. Tersedia juga menu empal gentong hingga nasi lengko khas Cirebon.

Bubur Ayam Cirebon Mang Trisno
Jl. Pemuda Asli 2 No. 19.
Rawamangun, Jakarta.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bubur Ayam Argo Jati, 4 Jam Jualan Langsung Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com