10 Makanan Pesawat Termewah di Dunia, Dari Negara Mana Saja?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 11 Jan 2021 17:30 WIB
10 Makanan Pesawat Termewah di Dunia, Dari Negara Mana Saja? Foto: The Richest
Jakarta -

Makanan pesawat dari maskapai penerbangan ini disebut sebagai yang termewah. Cita rasanya enak dengan plating layaknya di restoran fine dining.

Makanan pesawat jadi bagian penting dari pengalaman penerbangan penumpang, apalagi untuk penerbangan jarak jauh.

Jika makanan pesawat yang disajikan tak menggugah selera, penumpang mungkin memberikan nilai buruk untuk maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Karenanya maskapai penerbangan berlomba-lomba membuat makanan pesawat yang enak dan berkualitas.

Biasanya pada kelas bisnis atau eksekutif, penumpangnya akan mendapat makanan pesawat yang lebih mewah, baik dari segi pilihan menu hingga presentasinya.

Banyak maskapai penerbangan di dunia pun terkenal memiliki makanan pesawat yang mewah. Seperti apa menu yang mereka hadirkan?

The Richest (10/4/19) mengungkap 10 makanan pesawat termewah di dunia dari berbagai maskapai penerbangan. Seperti ini informasinya:

10. All Nippon Airways
Dari Jepang, maskapai penerbangan All Nippon Airways menduduki peringkat 10. Mereka punya lebih dari 20 chef dan sommelier berpengalaman.

Biasanya untuk penumpang 'first class' penerbangan internasional, All Nippon Airways akan menyajikan multi-course meal yang semua menunya enak.

Misalnya asparagus putih dengan kepiting, ikan alfonsino saus udang, hingga banyak pilihan dessert. Penumpang juga bisa pilih menu pembuka seperti ramen tonkotsu atau ravioli isi keju dan kacang polong.

9. Qatar Airways

10 Makanan Pesawat Termewah di Dunia, Dari Negara Mana Saja?10 Makanan Pesawat Termewah di Dunia, Dari Negara Mana Saja? Foto: The Richest

Qatar Airways luncurkan pengalaman premium makan di pesawat pada tahun 2018. Saat penumpang traveling ke Italia atau Dubai, mereka bisa pilih berbagai hidangan lokal enak.

Aa pilihan risotto truffle hingga biryani dengan daging panggang. Lalu ada juga pilihan menu rendah kalori untuk mereka yang sedang diet.

8. Lufthansa

Makanan pesawat termewah di dunia selanjutnya datang dari maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa. Untuk menu penumpang 'first class', mereka menggunakan bahan makanan lokal musiman yang segar dan berkualitas.

Lalu ada juga caviar yang selalu tersedia. Pilihan lain adalah gourmet burger, platter keju, olahan kaki bebek, hingga dumpling isi bayam dan dadih kambing.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com