Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram Ini

Sonia Basoni - detikFood Senin, 14 Jan 2019 12:30 WIB
Foto: Instagram @airplanefoodselfie Foto: Instagram @airplanefoodselfie
Jakarta - Menu makanan di pesawat selalu menarik. Akun Instagram ini khususmembahas dan menilai kualitas makanan dari pesawat komersial di seluruh dunia.

Selain membuat perjalanan menjadi lebih cepat, kehadiran maskapai penerbangan juga datang dengan berbagai makanan hingga camilan, yang disajikan kepada para penumpang selama di udara. Banyak orang yang menganggap bahwa makanan di semua maskapai penerbangan itu buruk, tidak enak, bahkan tidak sehat.

Baca Juga: Ternyata Hanya 2 Makanan Ini yang Paling Baik Disantap di Atas Pesawat
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie
Lewat akun Instagram @airplanefoodselfie, para pelancong dari seluruh dunia membagikan foto makanan yang mereka dapatkan di dalam pesawat. Nantinya, para netizen akan menilai seberapa bagus tampilan hingga menebak rasa dari makanan yang diunggah.

Menurut NY Post (11/01), pemilik akun Airplane Food Selfie yang masih belum diketahui identitasnya ini, meminta para pengikut dan orang-orang untuk mengirimkan foto makanan mereka saat berpergian dengan berbagai maskapai di seluruh dunia.

Caranya orang-orang hanya perlu mengirim foto, dengan sudut makanan yang terlihat jelas. Lalu menyertakan nomor penerbangan, termasuk tanggal foto itu diambil. Dari sana, lebih dari 13.400 orang akan menilai makanan itu dari skala 1 hingga 10.
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie

Hingga saat ini, sudah ada 319 foto makanan dalam pesawat dari penerbangan yang berbeda. Foto-foto makanan jenisnya beragam, ada menu makanan yang disajikan di kelas ekonomi, kemudian ada juga makanan mewah yang disajikan di first class atau kelas utama.

Peringkat terendah, ditempati makanan dari maskapai penerbangan asal Brazil yang menyajikan pasta lembek, dicampur dengan kacang polong dan jagung.

"Saya beri nilai -0. Jangan terima makanan itu dari pramugari! Lebih baik puasa, dibandingkan menyantap pasta kotor seperti itu," tulis seorang netizen.

Tak hanya itu, para netizen juga memberikan nilai yang rendah untuk maskapai ternama United Airlines, yang menyajikan dada ayam berminyak dan kentang.

"Terlalu berminyak, tampilannya mirip seperti makanan di dalam produk makanan. Pasti tekstur ayamnya keras, dan rasanya hambar," kritik netizen lainnya.
Mau Komentari Makanan Pesawat dari Seluruh Dunia? Intip Instagram IniFoto: Instagram @airplanefoodselfie
Tapi unggahan Airplane Food Selfie ini tidak hanya berisi makanan dengan tampilan buruk. Banyak makanan mewah dengan tampilan menarik, yang disajikan di dalam pesawat.

Salah satunya ada maskapai Etihad Airways yang mendapatkan nilai tinggi, dan pujian dari banyak netizen. Karena menyajikan tiga hidangan penuh dilengkapi segelas champagne untuk penumpang kelas pertama. Sementara untuk maskapai dari Asia, ada Malaysian Airlines yang dipuji menu makanannya, karena mengangkat makanan tradisional dan enak ke dalam pesawat. Salah satunya seperti nasi lemak, dengan potongan ayam dan sambal. Hingga sate kambing dan ayam yang tak kalah menggugah selera.

"Untuk nasi lemak, saya kasih nilai 10. Seperti ini harusnya tampilan semua makanan yang disajikan di dalam pesawat," pungkas seorang netizen.

Baca Juga: Saat Berada di Dalam Pesawat, 10 Makanan Ini Tak Boleh Disantap (sob/odi)