Minuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo Young

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 10 Jan 2021 17:00 WIB
Minuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo Young Foto: Koreaboo
Jakarta -

Minuman soju merupakan minuman alkohol populer di Korea Selatan. Banyak artis Korea mengiklankan produk minuman soju di sana.

Minuman soju adalah salah satu minuman alkohol populer, terutama di Korea Selatan. Banyak orang dewasa mengonsumsi soju dalam berbagai kesempatan.

Minuman soju merupakan minuman distilasi yang bahan baku utamanya berupa fermentasi beras. Namun ada juga produsen yang memakai bahan pengganti seperti gandum, ubi, atau kentang.

Kadar alkohol dalam minuman soju beragam, dengan rentang 16.8% sampai 53%. Untuk pengemasannya, biasanya memakai botol bening warna hijau tua.

Minuman soju lantas dinikmati dalam gelas kecil. Ada rasa original dan berbagai rasa buah seperti lemon, anggur, dan peach.

Baca Juga: 5 Fakta Minuman Soju Asal Korea Selatan

Meski sudah menjadi minuman populer di Korea Selatan, produsen minuman soju di sana masih mengandalkan popularitas artis Korea untuk mempromosikan produknya.

Banyak artis Korea didapuk sebagai bintang iklan produk minuman soju. Wajah cantik mereka disandingkan dengan botol-botol soju dalam berbagai foto.

Dikutip dari Koreaboo (14/2/19), 7 artis Korea ini pernah menjadi bintang iklan minuman soju:

1. Irene

Minuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo YoungMinuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo Young Foto: Koreaboo

Irene dari girl group Red Velvet mempromosikan merek soju Chamisul. Dalam iklan TV, Irene terlihat menunjukkan pesonanya saat hendak menenggak minuman soju.

2. IU

Masih dari merek Chamisul, pihaknya juga menunjuk IU sebagai bintang iklan. Penyanyi mungil bersuara lembut ini ternyata sudah selama 4 tahun terakhir menjadi bintang iklan Chamisul. Karakter IU dianggap tepat untuk mewakili citra merek minuman soju ini.

3. Suzy

Minuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo YoungMinuman Soju Diiklankan 7 Artis Korea, Ada Irene hingga Park Bo Young Foto: Koreaboo

Bae Suzy adalah artis Korea yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus aktris. Ia menjadi model eksklusif untuk merek minuman soju Chumchurum pada tahun 2016.

Sosoknya dipilih karena memiliki citra 'fresh' dan 'innocent', seperti apa yang ingin ditampilkan dari Chumchurum.

Kini beredar kabar kalau Suzy akan digantikan Jennie BLACKPINK. Kabar ini berhembus kuat meski agensi yang menaungi Jennie BLACKPINK belum mengonfirmasi kebenarannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com