Unik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor Moon

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 09 Jan 2021 19:00 WIB
Unik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor Moon Foto: Sora News 24
Jakarta -

Konsep pesta nikah bisa dibuat personal sesuai dengan permintaan mempelai. Di Jepang, ada pesta nikah tema Sailor Moon yang unik sekaligus menggemaskan.

Sailor Moon adalah anime dari Jepang yang mendunia. Ditulis Naoko Takeuchi, Sailor Moon mengisahkan 5 gadis yang memiliki kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya.

Mereka melawan banyak musuh yang datang dari kegelapan. Misi Sailor Moon adalah mencari putri bulan dan Kristal Perak.

Meski sudah ada sejak awal tahun 1990-an, popularitas Sailor Moon tak surut sampai sekarang. Buktinya wedding organizer (WO) di Jepang, Arc-en-Ciel membuat pesta nikah tema Sailor Moon.

Unik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor MoonUnik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor Moon Foto: Sora News 24

Dikutip dari Sora News 24 (7/1), awalnya mereka hanya memperkenalkan makanan dan dessert tema Sailor Moon. Kemudian konsep ini berkembang hingga ke dekorasi pernikahan.

Untuk menu pesta nikah, Arc-en-Ciel menyiapkan 'welcome drink' berupa cocktail pilihan 10 warna yang menggambarkan Sailor Senshi.

Lalu staff akan membawa menu 5-course yang masing-masing menggambarkan karakter Bulan, Merkuri, Mars, Jupiter, dan Venus.

Baca Juga: Pertama Kali Resto Bertema 'Sailor Moon' Akan Dibuka di Tokyo

Unik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor MoonUnik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor Moon Foto: Sora News 24

Diikuti dengan buffet dessert yang lagi-lagi mengusung tema Sailor Moon. Misalnya saja Tuxedo Mask dan kucing Luna serta Artemis. Semuanya diwujudkan dalam bentuk dessert menggemaskan.

Tak ketinggalan rangkaian pilihan kue pernikahan. Kue-kue ini disusun bertingkat dengan dominasi warna merah, kuning, dan pink. Tentu saja ada unsur Sailor Moon di dalamnya.

Urusan dekorasi, Arc-en-Ciel menghadirkan 4 pilihan desain untuk meja pernikahan. Penggunaan bunga dan pernak-pernik bertema Sailor Moon digabungkan dengan warna pastel yang cantik.

Unik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor MoonUnik! Pesta Nikah Ini Pakai Dekorasi dan Menu Serba Sailor Moon Foto: Sora News 24

Ada juga table setting yang terdiri dari motif Five Sailor Senshi, Sailor Moon, dan Moon Castle. Ditambah buket bunga pengantin bentuk tongkat Sailor Moon.

Sebagai bingkisan untuk tamu, Arc-en-Ciel juga membuat hikigashi untuk pesta nikah tema Sailor Moon ini. Berupa cookies tradisional Jepang berbentuk Sailor Senshi.

Arc-en-Ciel membuka reservasi pesta nikah Sailor Moon ini mulai 4 Januari 2020. Penggemar Sailor Moon pasti bakal senang nih!

Baca Juga: Gaun Pengantin Sailor Moon untuk yang Ingin Menikah dengan 'Kekuatan Bulan'

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com