Sedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring Berdua

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 08 Jan 2021 16:30 WIB
Sedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring Berdua Foto: Twitter
Jakarta -

Kesulitan ekonomi, netizen ini curhat bahwa dia dan suaminya harus berbagi makanan. Seperti makan bakso sepiring berdua lengkap dengan nasi.

Tak mudah membina rumah tangga. Hampir setiap pasangan memiliki masalahnya sendiri. Seperti pasangan satu ini yang terlilit masalah ekonomi.

Baca Juga: Lemas hingga Tewas, Begini 5 Kisah Kelaparan di Tengah COVID-19

Sang istri curhat bahwa ia dan suaminya selalu berbagi makanan. Alasannya bukan karena ingin romantis, tapi karena mereka hanya mampu membeli satu porsi makanan untuk berdua.

Curhatan ini ia tuliskan lewat akun Twitter @FFOODFESS (08/01). Tweetnya langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari pengguna Twitter lainnya.

"Kondisi aku dan suami lagi di bawah banget," curhat wanita yang identitasnya tak disebutkan ini.

Sedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring BerduaSedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring Berdua Foto: Twitter @FFOODFESS/detikFood

"Suami lagi gak enak badan dan pengen yang pedes-pedes. Jadinya beli bakso, duitnya pas-pasan. Cuma bisa beli satu porsi, akhirnya dimakan berdua pake nasi biar kenyang," tulisnya.

Ia juga menceritakan bahwa sebenarnya dia tidak ingin makan saat itu. Tapi sang suami memaksanya untuk ikut makan, akhirnya mereka makan bakso sepiring berdua.

"Akhirnya aku juga makan deh buat ngehargain dia hehe. Pernah juga dia lagi kerja, makan siangnya dikasih ayam McDonald's dua potong. Satu potongnya dibawa pulang buat aku," ungkapnya.

Walaupun cukup sederhana, tapi ia merasa senang dengan perhatian dari sang suami. Meski keduanya kini tengah mengalami kesulitan ekonomi.

Banyak komentar serupa yang menyemangati pasangan ini. Beberapa diantaranya juga membagikan kejadian serupa.

Sedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring BerduaSedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring Berdua Foto: Twitter @FFOODFESS/detikFood

"Ini seperti ayahku. Kalau pulang rapat pasti nasi box-nya selalu dibawa pulang untuk anaknya. Belau pilih untuk makan masakan ibu di rumah, dibandingkan nasi box-nya," curhat @reremifa24.

"Aku belum pernah ngerasain karena memang belum punya suami nder. Tapi aku pernah ngerasain apa yg km rasain nder. Hidup emang gak bisa ditebak, tapi yakin kalau kamu berbuat baik pasti nanti akan diganti dengan hal baik juga. Semangat sender, aku suka keuwuan kalian hehe," tulis @satumanacukup.

"Aku belum bersuami, tapi dulu pernah ngalamin kaya sender. Mama, adik, dan aku. Makan soto beli satu dibungkus makan bertiga pakai nasi, bakso pakai nasi bertiga. Namanya hidup. Tapi sekarang jadi kebiasaan sukanya makan ngeriung. Semoga sender dan suami kondisi segera membaik ya.." doa @felicia_Aidid.

"Jadi ingat dulu pernah begini waktu kecil, bebagi dengan orangtua. Semoga langgeng ya mbak sender. Allah bless both of you, semoga dilancarkan rezekinya dan semoga anaknya nanti jadi anak yang membahagiakan orangtua," komen @beibiiboy.

Sedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring BerduaSedih! Tak Punya Uang, Pasangan Ini Makan Bakso Sepiring Berdua Foto: Twitter @FFOODFESS/detikFood

Curhatan makan bakso sepiring berdua ini mendapatkan lebih dari 162 balasan. Serta disukai oleh 1,4 ribu pengguna di Twitter.

Selain makan sepiring berdua karena tak punya uang. Ada juga kisah serupa dari pengguna TikTok @udaojol, yang sehari-harinya berprofesi sebagai driver ojek online.

Ia sering mengaku ke orangtuanya di kampung bahwa dia makan enak. Padahal dia sering menahan lapar dan hanya makan roti saja.

Baca Juga: Hanya Makan Roti Karena Tak Punya Uang, Curhatan Driver Ojol Ini Bikin Sedih



Simak Video "Bikin Ngiler! Twitter Diramaikan #NanaChallenge"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com