Tak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super Mini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 08 Jan 2021 16:00 WIB
Tak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super Mini Foto: iStock/TikTok @andryana08
Jakarta -

Niat hati pesan pempek lenjer melalui ojek online, pengguna TikTok ini malah dibuat kesal. Lenjernya datang tak sesuai ekspektasi karena berukuran super mini.

Memesan makanan melalui ojek online memang ada kelebihan dan juga kekurangannya. Kelebihannya, memesan makanan bisa lebih mudah tanpa keluar rumah. Sementara kekurangannya, sering terjadi hal di luar ekspektasi.

Misalnya makanan yang ditawarkan berbeda jauh seperti yang ada di foto menu. Hal itulah yang dialami oleh pengguna TikTok bernama @andryana08. Melalui videonya (22/10) ia menceritakan pengalaman saat memesan pempek.

Baca Juga : Kocak, Driver Ojol Pesan Makanan Pakai Jasa Ojol Lainnya

Tak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super MiniTak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super Mini Foto: iStock

Dalam videonya terlihat, ia memesan pempek jenis lenjeran. Lenjer merupakan jenis pempek yang paling umum ditemui. Sesuai dengan namanya, jenis pempek ini memiliki bentuk lenjer atau panjang.

Di aplikasi, menu lenjeren tersebut dibanderol dengan harga Rp 3.000 per buahnya. Karena harganya yang murah itu membuat dirinya tergiur. Pengguna TikTok tersebut pun memesan sebanyak dua buah.

Biasanya lenjer memiliki ukuran panjang sekitar 10 cm dan diameter sekitar 2.5 cm. Namun, pengguna TikTok itu dibuat terkejut begitu pesanan lenjerannya datang. Ukuran lenjerannya super mini dan langsing, kira-kira seukuran jari-jari tangan.

Tak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super MiniTak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super Mini Foto: iStock

"Iya sih murah, aku pesen yang lain juga, tapi ini," tulisnya dalam caption.

Videonya pun menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak dengan ukuran lenjeran tersebut.

"Ngakak gak nafsu makannya. Ukurannya kecil banget bukan kayak pempek malah kayak ulet," tulis netizen di kolom komentar.

"Mungkin pempeknya lagi tipes bund, makanya dia menciut. Mau ngakak tapi kasihan," tulis netizen lainnya.

Tak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super MiniTak Sesuai Ekspektasi, Pesan Pempek Lenjer via Ojol Ukurannya Super Mini Foto: iStock

Pesan makanan melalui ojek online tapi tidak sesuai ekspektasi memang sering terjadi. Sebelumnya penyiar radio Gofar Hilman juga pernah mengalami hal yang sama.

Melalui Instagramnya, ia menceritakan bahwa dirinya tergiur dengan foto semangkuk kacang hijau. Nama menunya adalah Kacang Ijo Green Tea. Terlihat foto, kacang hijau diberi green tea, keju yang diparut dan roti tawar.

Harga kacang ijo tersebut dibanderol dengan harga Rp 12.000. Namun begitu pesanan datang, kacang ijonya sangat jauh dengan yang di foto. Kacang ijo itu dikemas menggunakan gelas plastik.

Tampilannya sama sekali tidak menggoda, Bahkan tidak ada topping seperti green tea, keju dan roti tawar. Tampilannya seperti kacang ijo biasa. Curhatannya itu pun menjadi viral di media sosial dan sering dijadikan meme kocak.

Baca Juga : Curhat Gofar Hilman Dapat Bubur Kacang Ijo Tak Sesuai Ekspektasi, Bikin Ngakak!



Simak Video "Masak Masak: Resep Pempek Lenjer Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com