5 Warteg di Luar Negeri, Tawarkan Nasi Rames di Korea hingga Arab

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 06 Jan 2021 12:00 WIB
Warteg di Luar Negeri, Korea hingga Arab Foto: YouTube Edho Zell

3. Amerika

Warteg di Luar Negeri, Korea hingga ArabWarteg di Luar Negeri, Korea hingga Arab Foto: YouTube Sakti MotoAji

Banyak juga restoran yang menyajikan makanan Indonesia di Amerika. Salah satunya ada yang memiliki konsep warteg. Sayangnya nama warteg yang ada di Amerika ini tidak disebutkan.

Banyak menu makanan Indonesia yang disajikan dalam etalase panjang. Warteg yang ada di Amerika ini diunggah oleh seorang YouTuber bernama Sakti MotoAji (1/3).

Dilihat dari video yang diunggah YouTuber ini, nasi yang disajikan di warteg tersebut ada yang biasa dan uduk. Untuk lauknya ada kale gulai, sayur tahu telur, hingga tempe goreng tepung.

Warteg di Amerika ini juga menyajikan kue khas Indonesia seperti putri ayu, lapis surabaya, dan lainnya. Ada peyek kacang juga lho!

4. Belanda

Warteg di Luar Negeri, Korea hingga ArabWarteg di Luar Negeri, Korea hingga Arab Foto: YouTube & TikTok

Orang Indonesia juga banyak yang tinggal di Belanda. Beberapa supermarket di sana juga banyak yang menghadirkan produk makanan Indonesia, seperti tempe dan aneka bumbu masakan.

Tak ketinggalan di sana juga ada tempat makan yang konsepnya seperti warteg. Warteg ini dinamakan Pandora. Menu makanan Indonesia yang disajikan pun terbilang komplit.

Mulai dari telur balado, rendang, gulai ayam, daging balado, ayam kecap, sambal goreng tahu pedas, sayur lodeh, capcay, hingga urapan. Penyajian menu makanan ini juga di dalam etalase khas warteg.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kembang Kempis Napas Warteg di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com