Mulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir Jalan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 19:30 WIB
Mulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir Jalan Foto: Instagram @undercover.id
Jakarta -

Meski dalam keterbatasan, anak motor yang yang satu ini tetap membantu orang lain. Seperti memberikan makanan ke pemulung tua yang ditemuinya.

Identik dengan image urakan, banyak anak motor yang sering didiskriminasi. Padahal tak semua anak motor memiliki perilaku seperti itu.

Baca Juga: Netizen Ini Traktir Makan Bocah Pemulung yang Menangis Kelaparan

Contohnya seperti anak motor yang viral di Instagram @undercover.id (05/01). Lewat video kiriman netizen bernama Erwan Hadi, tampak seorang anak motor yang mengenakan motor vespa mampir ke salah satu minimarket.

Mulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir JalanMulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir Jalan Foto: Instagram @undercover.id

"Panjang umur orang-orang baik," tulis keterangan di video itu. Di video yang diambil Erwan dari dalam mobilnya, terlihat anak motor tersebut keluar dari mini market membawa beberapa makanan ringan.

Kedua tangannya dipenuhi biskuit, roti sampai minuman. Kemudian ia langsung memberikan semua makanan dan minuman itu ke pemulung tua yang ada di depan minimarket .

Tanpa banyak bicara, pria itu memberikan makanan yang dibelinya dengan senyuman ramahnya. Tentu saja sang pemulung langsung terharu dan berterima kasih atas kebaikan pria tersebut.

Tak jauh dari pria tersebut, tampak motor vespanya yang berwarna hijau tua. Meski hanya memberikan makanan dan minuman ringan saja, tapi netizen tetap tersentuh dengan kebaikan anak motor ini.

Mulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir JalanMulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir Jalan Foto: Instagram @undercover.id

"Padahal buat makan sendiri, (menurut teman saya yang nge-Vespa) kadang kurang. Bahkan nyari sisa-sisa makanan. Semoga sehat selalu dirimu mas. Diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat," tulis keterangan video itu.

Doa dan pujian serupa juga membanjiri kolom komentar. Banyak netizen yang setuju bahwa komunitas pecinta Vespa, rata-rata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka sangat baik jika bertemu orang lain di jalanan.

"Komunitas Vespa ini baik banget kalau ketemu di jalan. Jiwa sosialnya tinggi," puji @windayuli89.

"Gak usah nungguin kaya baru berbagi. Tapi berbagi lah, itu yang akan membuat kita kaya hati," komen @yoshipi_26.

Mulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir JalanMulia! Anak Motor Ini Beri Makan Pemulung di Pinggir Jalan Foto: Instagram @undercover.id

"Punya banyak harta berbagi = biasa. Tapi di saat posisi sedang kekurangan harta, bisa berbagi = itu luar biasa," tulis @riawan.bogor.

"Sesuatu yang terlihat buruk bagimu, belum tentu buruk bagimu. Sesuatu yang terlihat baik bagimu, belum tentu baik bagimu. Hanya Allah yang tahu setiap isi hati manusia. Jangan nilai orang dari sampulnya," ungkap @dimasrifkyhafi.

Tak hanya anak Vespa yang membuat netizen tersentuh. Sebelumnya netizen juga memuji kebaikan seorang pria, yang mentraktir makan tiga bocah pemulung di depan restoran yang dikunjunginya.

Baca Juga: Pria Ini Traktir Makan Tiga Bocah Pemulung yang Sibuk Ngorek Sampah



Simak Video "Rahasia Nikmatnya Es Teler Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com