7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 12:00 WIB
7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan Foto: Getty Images/svetikd

3. Lebih Kreatif

Pembatasan aktivitas di luar rumah membuat banyak orang memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk melakukan berbagai eksperimen di rumah. Salah satunya membuat makanan.

Banyak sekali kreasi dan inovasi yang beredar dan muncul pada saat pandemi covid-19 di tahun 2020. Misalnya kreasi cloud bread, pie susu tanpa oven serta beragam menu inovasi lain yang juga digunakan untuk mengisi waktu luang saat pembatasan aktivitas di luar rumah.

4. Tren Piknik

Saat pembatasan mulai dilonggarkan, saat itu juga orang-orang mulai kembali beraktivitas di luar rumah. Walaupun pembatasan sudah dilonggarkan, tetapi masih ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Beberapa diantaranya seperti pembatasan kapasitas di restoran serta dilarangnya makan di tempat untuk restoran dan kafe.

Pembatasan yang masih dilakukan untuk makan di restoran dan kafe membuat banyak orang berpikir untuk tetap bisa keluar rumah dengan mematuhi protokol kesehatan. Pada saat itu piknik di luar ruangan menjadi jalan keluar. Beberapa tempat piknik banyak direkomendasikan dan dibagikan melalui media sosial, seperti hutan kota dan sebagainya.

5. Meningkatnya Pesan Makanan Online

7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan7 Dampak Pandemi Covid-19 Pada Kebiasaan Makan Foto: Getty Images/svetikd

Saat pandemi covid-19, keluar rumah menjadi hal yang harus dihindari sebisa mungkin jika tidak sangat diperlukan. Bahkan untuk sekadar memesan makanan orang-orang akan memilih memesan melalui aplikasi online.

Adanya aplikasi online sangat membantu untuk membeli makanan saat pandemi. Saat bosan dengan masakan di rumah, dengan aplikasi pesan makanan online dapat membantu membeli makanan tanpa harus keluar rumah. Bahkan peningkatan pemesanan makanan via aplikasi online tercatat hingga mencapai 20%.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Benarkah Makan Burger Harus Dibalik Biar Nggak Berantakan?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com