5 Manfaat Baking Soda yang Ampuh Bersihkan Perabot Rumah

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 12:30 WIB
Manfaat Baking Soda untuk Perabot Rumah Foto: iStock

3. Oven atau Microwave

Manfaat Baking Soda untuk Perabot RumahManfaat Baking Soda untuk Perabot Rumah Foto: iStock

Tak perlu lagi malas membersihkan oven atau microwave. Karena ada cara mudah membersihkannnya menggunakan baking soda. Bagaimana caranya?

Lepaskan rak oven atau tatakan microwave dari tempatnya. Kemudian bersihkan rak dan tatakan itu menggunakan pasta baking soda yang telah diracik menggunakan air atau cuka. Kemudian rendam di dalam air panas dan bersihkan menggunakan spons.

Tak hanya itu, bersihkan juga dinding oven dan microwave menggunakan pasta baking soda itu. Diamkan selama semalam, setelah itu seka dinding oven dan microwave menggunakan kain lembab agar kotoran yang menempel terangkat.

4. Kulkas

Manfaat Baking Soda untuk Perabot RumahManfaat Baking Soda untuk Perabot Rumah Foto: iStock

Terkadang kita menjumpai kulkas yang kotor dan beraroma tak sedap. Untuk itu dianjurkan untuk membersihkan kulkas secara rutin, misalnya seminggu sekali. Baking soda juga bermanfaat untuk membersihkan kulkas.

Tentu saja kamu harus mengeluarkan semua isi kulkas terlebih dahulu. Matikan kulkas dan barulah bersihkan itu menggunakan baking soda. Buatlah pasta baking soda dengan racikan air, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulkas.

Jangan lupa untuk mendiamkannya selama semalam, agar semua kotoran bisa terangkat. Tak hanya mengangkat kotoran, tapi bisa juga menghilangkan aroma tak sedap pada kulkas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com