Setahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 Kilo

Devi Setya - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 11:30 WIB
Setahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 Kilo Foto: tiktok @makan1menit
Jakarta -

Hobi makan belum tentu bisa bikin gemuk, tapi kalau hobi sekaligus pekerjaannya makan-makan maka berat badan bisa naik drastis. Seperti food vlogger yang senang meski BB naik 20 kilogram.


Banyak yang susah payah menurunkan berat badan agar bisa mencapai bobot ideal dan bentuk badan langsing. Tapi ada juga yang punya kesulitan menaikkan berat badan meskipun sudah makan banyak.

Kalau mau naik berat badan, coba jadi food vlogger yang setiap hari kerjaannya makan. Dijamin badan langsing jadi berisi karena lidah setiap saat bergoyang untuk mencicip makanan baru.

Setahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 KiloSetahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 Kilo Foto: tiktok @makan1menit

Seperti kisah wanita food vlogger di balik akun @kuliner1menit. Wanita berambut panjang ini menceritakan dirinya yang mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Selama setahun menjadi food vlogger, ia mengalami kenaikan berat badan hingga 20 kilogram.

Lewat akun tiktoknya, wanita ini memperlihatkan potret diri saat tahun 2017 sebelum menjadi food vlogger. Ia masih tampak langsing cenderung kurus dengan berat badan 48 kilogram dan tinggi 158 cm.

Perubahannya diperlihatkan lagi lewat foto di tahun 2019 ketika awal menjalani pekerjaan sebagai food vlogger. Bobot badannya meningkat menjadi 52 kilogram, ia juga jadi lebih sering makan untuk keperluan konten videonya.

Dan terakhir, ada foto yang memperlihatkan dirinya dengan berat badan 68 kilogram. Perubahan fisiknya ini membuat ia tampak sangat berbeda. Beberapa bagian tubuhnya jauh lebih besar, demikian juga wajahnya yang jadi lebih berisi.

Meskipun naik 20 kilogram dalam waktu satu tahun, tapi ia tak pernah mempermasalahkan berat dan bentuk tubuhnya. Ia justru merasa lebih senang karena terlihat lebih segar dan bugar.

"Sekarang beratku 67-68 kg. Lebih suka badan yang sekarang sih, lebih seger. Berat badan naik nggak selalu buruk kok guys," kata wanita ini sambil tersenyum.

Lebih dari 700 netizen ikut berkomentar soal kenaikan berat badan secara drastis ini. Ada yang menilai wanita ini tampak lebih sehat namun tak sedikit yang mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

Setahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 KiloSetahun Jadi Food Vlogger, Cewek Ini Senang BB Naik 20 Kilo Foto: tiktok @makan1menit

"Yang gendut pengen kurus, yang kurus pengen gendut. Yang penting sehat sih klo bagiku dan selalu bersyukur dan cintai diri sendiri," ujar netizen.

"Keliatan menyenangkan ka kalo badan berisi tu, ku ingin biar ga dikira ga pernah dikasih makan ga bahagia, apakah ku harus jadi food blogger juga," tanya netizen.

"Sebenernya yang bikin makin keliatan cantik tu karena keliatan makin happy jadi kaya glowup gitu emanggg bercahayaaaaa seneng liatnya sehat2 terus ya kak," pungkas netizen.



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com