Bikin Laper! Jajan Mie Kepiting Pontianak yang Gurih Kenyal Bikin Nagih

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Jan 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Jajan Mie Kepiting Pontianak Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Mie kepiting gurih bukan hanya bisa dinikmati di Pontianak. Karena di Jakarta juga ada tempat makan mie kepiting yang kenyal dan gurihnya bikin nagih.

Bikin Laper balik lagi bareng Ncess Nabati dan Jordan. Mereka berdua kali ini punya referensi kuliner yang nggak kalah menarik dari sebelumnya. Ncess dan Jordan nyobain mie kepiting Pontianak, uniknya kepiting pada mie tersebut sudah disuwir halus.

Berlokasi di Kopi Oey Sabang, Jakarta Pusat, bisa jadi tempat rekomendasi jajan mie kepiting, nasi goreng ireng hingga ayam goreng serundeng.

Bikin Laper! Jajan Mie Kepiting PontianakBikin Laper! Jajan Mie Kepiting Pontianak Foto: bikin laper Trans TV

Menu pertama yang mereka coba adalah nasi goreng ireng yang diracik dengan campuran kluwek. "Aku baru pertama kali coba nih guys, duh endoool. Makannya ditambah ayam goreng serundeng, telur dadar dan sambel," kata Ncess Nabati.

Belum puas makan satu menu, Ncess Nabati dan Jordan mencicip Dori Sambal Geprek. Tampilannya yang menggoda, membuat menu satu ini sulit dilewatkan.

"Wow Wow Ngeunah, ikannya pas dimakan nggak ada perlawannan. Dikasih sambel geprek makin mantap," lanjut Ncess Nabati.

Dan terakhir ada mie kepiting Pontianak porsi jumbo. Seporsi mie ini disajikan dengan mangkuk besar. Isiannya komplit mulau dari bakso ikan, daging kepiting suwir, daging ayam suwir dan sawi. Ditambah lagi dengan guyuran kuah kaldu yang gurih.

"Jadi ngiler kan guys liat kita makan mie kepiting ini, mienya lembut banget, kuahnya berkaldu," ujar Jordan.

Bikin Laper! Jajan Mie Kepiting PontianakBikin Laper! Jajan Mie Kepiting Pontianak Foto: bikin laper Trans TV

Mie kepiting dan deretan menu lainnya ini jadi menu mantap yang selalu menggoda para foodies. Tak hanya itu, masih banyak lagi menu menggoda lainnya yang bisa memanjakan lidah.

Jangan lewatkan tayangan Bikin Laper di Trans TV yang hadir setiap hari mulai pukul 17.00 WIB. Kamu bisa menemukan tempat makan recomended yang seru.



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Mi Bakso Babat dari Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com