Bikin Laper! Soto Ayam Medan dan Mie Singapura yang Gurih Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 03 Jan 2021 08:30 WIB
Bikin Laper: QQ Kopitiam Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Duo Bikin Laper berpetualang mencicipi beragam kuliner dari Medan hingga Singapura. Ada soto ayam, kwetiau balacan, hingga mie Singapura yang gurih banget!

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV kembali mengajak Anwar BAB dan Asyraf Jamal kulineran. Walaupun hanya ke satu restoran, tapi duo Bikin Laper ini bisa menikmati hidangan khas Medan hingga Singapura.

Mereka bersantap di restoran QQ Kopitiam. Tepatnya berada di lokasi Rukan Permata Senayan Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama No. 3-4, Jakarta Selatan.

Keduanya memesan 3 menu yang jadi andalan resto ini. Ada soto ayam Medan, kwetiau bumbu balacan, dan mie kering Singapura yang gurih.

Bikin Laper: QQ KopitiamBikin Laper: QQ Kopitiam Foto: Bikin Laper Trans TV

Pertama, ada soto ayam Medan telah menyita perhatian mereka. Soto ayam Medan disajikan dengan kuah kuning yang creamy karena menggunakan santan.

Isian sotonya berupa ayam suwir, soun, potongan kentang goreng, telur rebus, tauge, kol, irisan tomat, dan daun seledri. Untuk menikmatinya biasa ditambahkan dengan emping dan sambal.

Baca Juga: Bikin Laper! Sedapnya Tandori Chicken dan Fish Malabar Curry Khas India

"Paling enak nikmatin soto itu pas lagi anget-angetnye. Kerasa banget segernya!" ujar Anwar BAB.

Bikin Laper: QQ KopitiamBikin Laper: QQ Kopitiam Foto: Bikin Laper Trans TV

Rasanya gurih dan creamy banget. Cocok banget disantap bersama nasi putih hangat. Selain seporsi satu ayam, disajikan juga pelengkap ayam goreng yang bumbunya merempah. Ada juga perkedel yang lembut.

Bikin Laper: QQ KopitiamBikin Laper: QQ Kopitiam Foto: Bikin Laper Trans TV

Selanjutnya duo Bikin Laper mencicipi kwetiau bumbu balacan. Kwetiau ini digoreng dengan tambahan bumbu balacan yang berasal dari terasi.

Rasanya gurih dan terdapat aroma harum dari terasi yang khas. Kwetiau yang teksturnya kenyal ini disajikan dengan dua potong udang goreng berukuran besar.

Selain rasa gurih, ternyata kwetiau bumbu balacan ini juga pedas. Pada suapan pertama memang tak begitu terasa, tapi setelah menyantapnya beberapa suapan makin terasa.

"Bumbunya itu dia berasa banget tau ngga sih ape, kayak sedikit-sedikit aroma sambal balado ditambah terasinya. Mungkin karena dia pakai balacan kali ya jadi kayak berasa ada kaldu udang atau ikan. Ada protein yang wangi banget gitu," jelas Anwar BAB soal rasa kwetiau balacan.

Bikin Laper: QQ KopitiamBikin Laper: QQ Kopitiam Foto: Bikin Laper Trans TV

Terakhir ada mie garing Singapura. Mie berukuran besar ini digoreng lalu disiram dengan kuah gurih yang nikmat.

Pada suapan pertama mencicipi kuahnya saja, duo Bikin Laper itu langsung menyukainya. Satu porsi mie garing Singapura disajikan dengan potongan jamur kancing, ayam, dan udang.

"Mienya garing terus kuahnya kayak ada rasa ayam dan pedas," ujar Asyraf Jamal.

Kalau tak ingin ketinggalan episode terbaru dari Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Hot Pot Ma La Tang yang Pedasnya Bikin Lidah Kebas



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sensasi Mie Hot Pot Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com