Tsunami Cake Tren, Tawarkan Sensasi Meluber Saat Kue Disajikan

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 03 Jan 2021 16:00 WIB
Tsunami Cake yang Jadi Tren Foto: Instagram @nayanecapistrano
Jakarta -

Belakangan tsunami cake jadi tren di media sosial karena keunikannya. Kue ini akan terlihat tumpah meluber ketika plastik pinggiran kue ditarik.

Banyak ragam kue unik yang jadi tren. Beberapa waktu lalu, ada jelly cake dengan tampilan yang mirip kolam ikan atau pantai yang cantik.

Ada juga dessert box dengan lelehan cokelat yang melimpah dan varian dalgona. Nah, belakangan ini tsunami cake sedang jadi tren di media sosial.

Tsunami cake sebenarnya kue tart pada umumnya. Terbuat dari sponge cake yang diberikan olesan krim di setiap lapisannya.

Tsunami Cake yang Jadi TrenTsunami Cake yang Jadi Tren Foto: Instagram @nayanecapistrano

Namun, ada satu hal yang membuat kue ini menarik. Ketika krim yang ditahan menggunakan plastik mika ditarik, maka nantinya krim tersebut akan meluber yang diibaratkan sebagai tsunami.

Baca Juga: Mau Ngemil Manis? Pesan Saja Dessert Box di 5 Tempat Ini

Salah satu pembuatnya adalah Nayane Capistrano, seorang baker cantik asal Portugis yang bisa kamu temui di akun Instagram @nayanecapistrano. Baker ini sudah membuat banyak jenis tsunami cake dengan bentuk yang lucu.

Tsunami Cake yang Jadi TrenTsunami Cake yang Jadi Tren Foto: Instagram @nayanecapistrano

Ada tsunami cake berbentuk karakter dari Disney yaitu Princess Belle. Tak hanya Belle, ada juga Jasmine, Cinderella, Ariel, Alice, hingga putri Sofia.

Kue-kue berkarakter Princess Disney ini sangat cocok jadi kue ulang tahun anak perempuan. Untuk laki-laki, ada juga tsunami cake berkarakter Superman.

Pada tsunami cake berkarakter Superman ini, krim yang ditahan menggunakan plastik mika itu diberikan warna merah. Jadi, seakan-akan ketika krim itu ditumpahkan mirip seperti jubah milik Superman.

Tsunami Cake yang Jadi TrenTsunami Cake yang Jadi Tren Foto: Instagram @nayanecapistrano

Baker cantik ini juga membuat kreasi menarik untuk merayakan tahun baru 2021. Tsunami cake itu diberikan hiasan bertemakan tahun baru, dengan kembang api dan botol champagne di bagian atasnya.

Untuk warna yang digunakan, baker ini menggunakan warna silver dan emas. Ditambah glitter dan butiran mutiara yang aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Nyamm! Kue Jelly Cantik Ini Berisi Milk Tea Plus Boba



Simak Video "Ketika Klepon Disulap Jadi Cake yang Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com