Nyamm! Kue Jelly Cantik Ini Berisi Milk Tea Plus Boba

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 12 Agu 2020 12:00 WIB
Kue jelly isi milk tea plus boba Foto: Must Share News
Jakarta -

Kue jelly sekarang diminati karena bentuknya memanjakan mata. Terbaru, ada kue jelly isi milk tea plus boba buatan seorang seniman jelly.

Selain realistic cake yang tampilannya menyerupai benda atau makanan lain, tren dessert sekarang juga termasuk jelly cake atau kue jelly. Tampilannya transparan sehingga bagian dalamnya terlihat. Dibuat dari jelly atau agar-agar sebagai bahan utamanya.

Tiap baker punya kreativitas sendiri dalam membuat jelly cake. Ada yang menampilkan tema taman bunga hingga kolam ikan yang cantik. Pembuatannya sangat detail dengan berbagai ornamen yang melengkapinya.

Kue Cantik Tema Ikan KoiKue Cantik Tema Ikan Koi Foto: Instagram @petrichoro

Baca Juga: Cantik! Baker Ini Bikin Kue Transparan Tema Ikan Koi

Di Australia, seorang seniman jelly bernama Siew Heng Boon memukau pencinta dessert dengan karyanya. Boon membuat kue jelly dengan isian milk tea boba rasa teh assam mawar.

Wanita di balik Jelly Alchemy ini juga menambahkan ornamen bunga yang cantik di dalam kue jelly. Warnanya merah dan pink sehingga membuat banyak orang sayang memakannya!

Kue jelly isi milk tea plus bobaKue jelly isi milk tea plus boba Foto: Must Share News

Para pencinta boba juga terkesima dengan tampilan segelas milk tea utuh yang ada di tengah kue jelly. Apalagi Boon juga menambahkan ornamen sedotan sehingga jadi seperti minuman asli yang ada dalam kue.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya, Boon mengatakan kue jelly milk tea adalah imajinasinya selama ini yang akhirnya terwujud. "Saya punya ide ini sejak lama tapi belum pernah dapat kesempatan membuatnya. Hari ini, saya membuat apa yang ada di pikiran saya dan jelas mencicipinya sepotong," tambah Boon.

Kue jelly isi milk tea plus bobaKue jelly isi milk tea plus boba Foto: Must Share News


Ia menyebut kue jelly ini sebagai potongan eksperimen ala dirinya. Namanya "Assam Rose Boba Tea with Coconut Sugar." Saat dipotong, kue jelly ini terlihat memiliki 3 lapisan. Bagian bawahnya berwarna cokelat muda, tengahnya putih, dan paling atas transparan.

Boba terlihat ada di lapisan atas dan bawah kue jelly. Bobanya benar-benar utuh sehingga banyak pencinta bubble tea jadi penasaran. Sebelum kue jelly milk tea plus boba, Boon juga membuat kreasi kue jelly cantik lain.

Kue jelly isi milk tea plus bobaKue jelly isi milk tea plus boba Foto: Must Share News

Salah satunya menampilkan dua ikan koi dan bunga bermekaran, layaknya pemandangan kolam yang cantik. Adapun pembuatan kue jelly ini memakai jelly/agar-agar rumput laut sebagai bahan utamanya. Untuk pewarna, Boon memilih bahan alami. Ia bahkan menjual kue jelly vegan untuk penikmatnya.

Sebelum Boon, kreasi kue jelly buatan Nino's Home juga viral. Ia membuat kue jelly dengan tampilan pulau yang indah. Warna jellynya hijau kebiruan untuk menggambarkan air laut.

kue jelly cantikkue jelly cantik Foto: bored panda

Lalu di atasnya ada tumpukan pulau yang semuanya tentu saja bisa dimakan. Sebab ketika dipotong, kue jelly ini berupa sponge cake dengan isian buah peach. Ada juga campuran krim vanilla dan cokelat di antaranya.

Baca Juga: Cantik Banget! 10 Kue Jelly Ini Dibuat dengan Tampilan Pulau yang Indah



Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)