Nyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe Mentah

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 02 Jan 2021 10:00 WIB
Nyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe Mentah Foto: YouTube bang projek
Jakarta -

Bukan makanan lezat, YouTuber yang satu ini bikin konten mukbang rempah-rempah. Mulai dari bawang putih, bawang merah hingga jahe mentah.

Berawal dari Korea, kini konten mukbang menjadi tren di seluruh dunia. Banyak kreator konten di Indonesia yang menawarkan konten mukbang di platform yang dimiliki.

Bahkan para kreator konten tersebut berlomba-lomba menampilkan hal yang unik pada konten mukbangnya untuk menarik perhatian penonton. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber yang channelnya bernama Bang Projek.

Baca Juga : Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram

Nyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe MentahNyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe Mentah Foto: YouTube bang projek

Alih-alih makanan lezat, YouTuber dengan subscriber sebanyak 15.4 ribu tersebut memilih mukbang rempah-rempah. Anehnya lagi, rempah-rempah tersebut dimakan mentah-mentah.

Seperti pada salah satu videonya, ia mukbang 100 siung bawang putih. Bawang putih tersebut masuk terbungkus dengan kulitnya. Kemudian satu per satu ia membuka dan langsung memakannya.

Selama memakan, ia sama sekali tak merasa aneh. Padahal bawang putih dikenal memiliki rasa sedikit pahit. Ia bahkan tampak serius untuk menghabiskan bawang putih di depannya.

Nyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe MentahNyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe Mentah Foto: YouTube bang projek

Bukan hanya bawang putih saja, ia juga pernah mukbang bawang merah mentah. Namun, ada yang berbeda dari mukbang bawang merahnya ini. Bawang merah mentah tersebut dimakan pakai nasi putih dan daging.

Ia tampak lahap saat menghabiskan makanan dan siung-siung bawang merah. Berbeda dengan bawang putih, bawang merah justru enak dimakan mentah-mentah.

Belum puas dengan konten mukbangnya, YouTuber tersebut pun mencoba mukbang jahe mentah. Jahe sendiri dikenal sebagai rempah jenis rimpang yang memiliki rasa sedikit pedas dan segar.

Dalam video mukbangnya tersebut, jahe mentah itu dijadikan sebagai pelengkap makan nasi dengan lauk ayam rica-rica. Jahe mentah itu digigit dan dikunyah seperti mengonsumsi makanan biasa.

Nyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe MentahNyeleneh! YouTuber Ini Pilih Mukbang Bawang Putih dan Jahe Mentah Foto: YouTube bang projek

Yang membuat netizen tertarik adalah ekspresi YouTuber saat mengunyah jahe mentah tersebut. Ia tampak santai seolah makan makanan lezat pada umumnya.

Videonya pun banyak ditanggapi oleh netizen. Bahkan tak sedikit dari netizen yang menyarankan YouTuber tersebut untuk mukbang jenis rempah lainnya.

"Mukbang bawang putih atau bawang merah masih okelah. Nah ini mukbang jahe mentah. Gimana bro rasanya?," tulis netizen di kolom komentar.

"Lahap banget lagi makannya. Coba dong besok-besok mukbang kunyit, daun salam atau apa gitu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com