Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 31 Des 2020 16:00 WIB
Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek! Foto: Twitter @cudble
Jakarta -

Serupa tapi tak sama. Banyak peralatan makan yang ternyata hanya bisa ditemukan di rumah nenek kita. Mulai dari piring cokelat sampai gelas kopi yang bikin nostalgia.

Setelah netizen sibuk pamer motif piring yang mereka sukai di Twitter. Ada juga thread yang tak kalah seru dari @cudble. Beberapa waktu yang lalu pengguna Twitter bernama Gesya ini, membagikan foto-foto perabot dan peralatan makan yang familiar.

Baca Juga: Sudah Pikun, Nenek Ini Dibuatkan Supermarket di Rumah Oleh Keluarganya

"Rumah nenek starter pack," tulisnya. Lengkap dengan berbagai foto barang-barang yang selalu ada di rumah nenek setiap orang.

Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek!Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek! Foto: Twitter @cudble

Selain perabotan ikonik seperti guci motif biru, taplak meja bunga-bunga hingga lemari kaca dari kayu berpelitur, ada juga peralatan makan yang bikin netizen nostalgia.

Di foto pertama, Gesya mengunggah foto piring dengan motif pinggiran cokelat. Piring ini selalu jadi andalan setiap nenek ketika menyajikan makanan untuk cucu-cucunya.

Kemudian ada meja makan bundar, lengkap dengan taplak meja putih motif bunga yang jadi tempat wajib saat makan bareng di rumah nenek.

Tak ketinggalan gelas bening dengan motif runcing di bawahnya yang familiar sejak dulu.

"Tentu saja serbet lejen," lanjut Gesya, lengkap dengan foto serbet kotak-kotak aneka warna yang selalu nangkring di dapur hingga meja makan.

Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek!Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek! Foto: Twitter @cudble

Bahkan Gesya juga membuat perbedaan koleksi piring yang dimiliki setiap nenek.

"Piring yang dipakai pas ada tamu doang VS piring yang dipakai sehari-hari," ungkap Gesya. Di Foto pertama ada piring dengan hiasan emas di pinggirnya yang keluar jika ada tamu penting.

Sementara untuk piring sehari-harinya, ada piring motif bunga legendaris.

"Pas masih kecil kebingungan, ini teko dan cangkir tapi kok gak pernah dipakai buat minum. Ternyata teko dan cangkir ini memang ditakdirkan berada di dalam lemari kaca untuk selamanya," canda Gesya.

Banyak netizen yang nostalgia dan ngakak sendiri ketika melihat peralatan makan ini. Ada juga yang mengungkapkan bahwa semua peralatan makan itu ada di rumah mereka.

"Siapa yang gambar-gambar ini cocok dengan rumahnya sendiri? Berarti seharusnya ibu kalian sudah jadi nenek, dan kalian sudah nikah + punya anak," canda @riomsdd.

Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek!Nostalgia Banget, Peralatan Makan Ini Cuma Ada di Rumah Nenek! Foto: Twitter @cudble

"Gelasnya (di rumah nenek) bau lemari, soalnya disimpan mulu," komen @bprgiwakaa. Tapi banyak netizen yang setuju kalau gelas bau lemari ini justru membuat rasa minuman jadi lebih enak.

"Belakangnya piring (di rumah nenek) biasanya ada watermark pake cat. Kalo mbahku piringnya dikasih nama WM = Walini Mulyono," kenang @ZaaZalfaa.

"Ini ada semua di rumah emak gue + mertua gue. Alias emang udang jadi nenek-nenek si beliau-beliau," tulis @magfirani.

Sebelum peralatan makan di rumah nenek, hadir thread berisi motif piring yang paling banyak dimiliki orang Indonesia. Motif-motif piring ini juga berhasil buat netizen nostalgia.

Baca Juga: Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter



Simak Video "Santai di Halaman Rumah Sambil Makan Tilapia Bakar Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com