Sukses Diantre Pembeli 2020, Odading Hingga Rawon Buntut Rp 500 Ribu

Riska Fitria - detikFood Rabu, 30 Des 2020 17:30 WIB
Odading Mang Sholeh Foto: detikcom
Jakarta -

Sepanjang tahun 2020, banyak bisnis kuliner yang viral hingga punya antrean panjang. Ada Odading Mang Sholeh hingga rawon buntut seharga Rp 500.000.

Tren kuliner memang selalu berubah-ubah setiap waktu. Sekalinya muncul yang unik, seketika kuliner tersebut langsung viral di media sosial. Itulah yang membuat banyak orang penasaran untuk mencoba.

Maka tak heran bisnis kuliner tersebut memiliki antrean panjang. Bahkan sampai ada yang menerapkan sistem pre order hingga berhari-hari. Itu membuktikan bahwa orang tak mau ketinggalan untuk mencicipi tren kuliner.

Tak peduli sejauh apa lokasinya atau berapapun harganya, jika sudah viral maka orang akan rela datang dan rela mengantre lama. Beberapa bisnis kuliner itu ada odading, nasi goreng, hingga rawon buntut.

Berikut 5 bisnis kuliner yang selalu diantre pembeli sepanjang tahun 2020.

1. Odading Mang Sholeh

Odading Mang SholehSukses Diantre Pembeli 2020, Odading Hingga Rawon Buntut Rp 500 Ribu Foto: detikcom

Pada September lalu, jagat maya diramaikan dengan jajanan tradisional berupa odading. Hal tersebut berawal dari seorang pria bernama Ade Londok yang membuat video untuk mempromosikan warung odading.

Warung tersebut bernama Odading Mang Sholeh. Gaya Ade Londok saat mengulas odading dinilai nyeleneh itu ternyata membuat netizen tertarik. Dalam waktu singkat, warung Odading Mang Sholeh pun menjadi viral.

Bahkan, warung yang berada di Bandung tersebut langsung diserbu pembeli. Tak tanggung-tanggung antrennya pun mengular dan tak henti-hentinya dari pagi hingga sore.

Pembeli yang datang tidak hanya berasal dari Bandung, tetapi dari daerah-daerah lainnya. Berdasarkan pengakuan anak dari pemilik warung odading, hal tersebut membuat omzet naik menjadi 10 kali lipat.

Baca Juga : Ini Odading Mang Sholeh yang Viral Berkat Review Pria 'Ngegas'

2. Pangsit Le Gino

Pangsit Goreng ala Le GinoSukses Diantre Pembeli 2020, Odading Hingga Rawon Buntut Rp 500 Ribu Foto: detikfood

Ada lagi yang tak kalah viral hingga membuat antrean panjang. Adalah Pangsit Le Gino, warung makan kaki lima yang sempat ramai jadi incaran para foodies. Bahkan waiting list sampai berhari-hari.

Warungnya sederhana, hanya berupa gerobak yang mangkal di gang kecil. Namun siapa sangka, kelezatan pangsit buatan Lek Gino berhasil menarik perhatian foodies.

Menu yang paling sering dipesan adalah pangsit rebus yang ditumis dengan campuran sayuran dan bumbu manis gurih. Harga yang ditawarkan untuk seporsi pangsit adalah sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Viralnya Pangsit Le Gino ini membuat banyak parafoodes danYouTuber yang datang untuk mengabadikan momen makan di sana. Bukan hanya itu, bahkan sang pemilik sampai diundang ke Istana Negara oleh PresidenJokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pengin Pangsit Goreng Viral tapi Males Antre? Bikin Sendiri Aja!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com