Bakso Paling Hits 2020, Bakso Lobster hingga Bakso Comberan

Devi Setya - detikFood Rabu, 30 Des 2020 14:00 WIB
Bakso Paling Hits 2020, Bakso Lobster hingga Bakso Comberan Foto: Bakso Semox Madam Dewin

2. Bakso Kepiting


Pencinta bakso sekaligus kepiting sangat senang begitu mengetahui ada varian bakso satu ini. Bakso kepiting terbuat dari kepiting utuh yang masih segar kemudian dilapisi adonan bakso lalu direbus hingga matang.

Bakso ini disajikan dengan kuah kaldu sapi bercampur seafood, rasanya gurih tak tertandingi. Selain lezat menggoda, tampilan kepiting pada bakso ini juga membuatnya instagramable. Orang yang memesan bakso kepiting tidak akan langsung menyantapnya sebelum difoto lebih dulu.

Berbeda dengan bakso lobster yang hits di Bekasi, bakso kepiting ini hits di Bogor. Seporsi bakso kepiting ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu dan bisa dinikmati di kedai Bakso Kuah Taichan, Bogor.

3. Bakso Cumi

Bakso Paling Hits 2020, Bakso Lobster hingga Bakso ComberanBakso Paling Hits 2020, Bakso Lobster hingga Bakso Comberan Foto: Bakso Semox Madam Dewin


Bakso cumi juga sempat hits di tahun 2020. Bakso ini bukan terbuat dari daging cumi, tapi perpaduan antara cumi utuh berukuran jumbo yang bagian perutnya diisi adonan bakso.

Saking besarnya ukuran cumi isi bakso ini, bakso ini kerap disebut bakso cumi raksasa. Kenyalnya daging cumi berpadu dengan adonan bakso sapi. Penyajiannya tak kalah unik, bagian daging cumi dikerat hingga adonan bakso terlihat jelas. Diguyur dengan kuah mercon berlumur cabai rawit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Buka Puasa Pakai Bakso Lobster yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com