Selain Bakso Lobster, Kini Viral Bakso Kepiting di Bogor

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 15:30 WIB
Bakso Kepiting di Bogor Foto: Instagram @teguhakbar21
Jakarta -

Bakso lobster tengah jadi sorotan, namun kini muncul bakso bakso kepiting. Konsepnya serupa hanya saja memakai kepiting sebagai paduan adonan bakso.

Belakangan ini bakso sedang dikreasikan dengan aneka seafood hingga tampilannya menggugah selera. Seperti bakso lobster yang viral dan terjual sekitar 500-1000 porsi setiap hari. Bakso lobster yang berlokasi di Cibitung, Bekasi ini harganya relatif terjangkau, sekitar Rp 30.000 - Rp 70.000.

bakso lobster bekasibakso lobster bekasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood

detikFood sempat mengunjungi bakso lobster tersebut dan menanyakan omzet yang diperoleh oleh sang penjual. Penjual bakso lobster bernama Ayu ini mengaku bisa mengantongi Rp 50 juta per hari.

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Selain bakso lobster yang viral, ada juga penjual bakso yang berkreasi dengan jenis seafood lainnya. Gerai bakso bernama 'Bakso Gunung Kidul' atau dengan nama lain 'Bakso Kuah Taican' yang berlokasi di Jalan Darul Quran No. 5, Bogor, Jawa Barat ini menyajikan varian bakso baru menggunakan kepiting.

Bakso Kepiting di BogorBakso Kepiting di Bogor Foto: Instagram @teguhakbar21

Kepiting yang digunakan penjual ukurannya cukup besar. Kira-kira sebesar telapak tangan orang dewasa. Kepiting tersebut sudah direbus terlebih dahulu lalu dibalut dengan adonan bakso sapi.

Lewat akun Instagram @teguhakbar21 yang juga pemilik channel YouTube KUBILER, kita bisa mengintip tampilan bakso kepiting. Nampak bakso disajikan dalam mangkuk dengan campuran aneka mie, sawi hijau, dan bakso kecil.

Bakso Kepiting di BogorBakso Kepiting di Bogor Foto: Instagram @teguhakbar21

Satu porsi bakso kepiting dibanderol dengan harga relatif terjangkau yaitu Rp 50.000. Padahal kepiting yang digunakan dalam keadaan segar dan ukurannya besar.

Bakso Kepiting di BogorBakso Kepiting di Bogor Foto: Instagram @teguhakbar21

Ada juga variasi seafood lainnya, seperti bakso cumi dan bakso udang. Sebelum menjual bakso seafood, Bakso Gunung Kidul dikenal punya bakso kuah taican yang rasanya nikmat dengan sensasi pedas. Ada juga tambahan topping iga sapi, kikil, tetelan, dan tulang rangu untuk bakso di sini.

Baca Juga: Maknyus! Di Sini Ada Bakso Rusuk yang Tebal Dagingnya

View this post on Instagram

A post shared by KUBILER (Teguh Akbar) (@teguhakbar21) on Jul 13, 2020 at 2:03am PDT



Simak Video "Masak Masak: Resep Bakso Kepiting Homemade"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)