BBQ Tahun Baru

5 Jenis Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Des 2020 14:00 WIB
Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru Foto: Getty Images/iStockphoto/Studioimagen73
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru

2. Bratwurst

Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun BaruSosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru Foto: Getty Images/iStockphoto/Studioimagen73

Bratwurst adalah sosis asal Jerman yang terbilang klasik. Sosis ini pertama kali ditemukan di Nuremberg pada tahun 1300-an dan hingga kini masih jadi makanan harian masyarakat Jerman. Kini bahkan bratwurst terkenal hampir di seluruh dunia.

Secara klasik, bratwurst merupakan sosis yang terbuat dari 3 jenis daging yakni daging sapi, daging babi dan daging sapi muda. Setiap varian sosis ini punya karakter rasa dan tekstur berbeda. Bratwurst besar ukuran diameternya dengan panjang sekitar 15-20 cm.

Sosis ini memiliki rasa gurih dan juicy. Saat disantap, tekstur sosis terasa masih agak kasar karena daging yang digunakan memang sengaja tidak digiling halus. Untuk memanggang bratwurst, kamu hanya perlu memberi sedikit kerat lalu panggang sampai matang. Saat akan disajikan, barulah sosis diberi cocolan saus BBQ.

3. Frankfurters
Masih berasal dari Jerman, sosis frankfurters biasanya dijumpai sebagai isian hotdog. Sosis ini memiliki tekstur padat lembut dengan ukuran panjang yang beragam.

Umumnya, frankfurters terbuat dari bahan utama daging sapi atau campuran daging sapi dan babi. Frankfurters memiliki rasa yang lezat karena bagian dagingnya sudah diberi bumbu seperti bawang putih, merica dan garam. Jadi untuk menjaga rasa aslinya, kamu bisa memanggang langsung frankfurters tanpa saus olesan.

Setelah matang, barulah beri saus tambahan untuk menambah rasa. Kini frankfurters hadir dalam berbagai varian rasa seperti rasa keju, lada hitam, paprika hingga mustard.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Puas Makan All You Can Eat BBQ Brasil di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com