BBQ Tahun Baru

5 Jenis Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Des 2020 14:00 WIB
Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru Foto: Getty Images/iStockphoto/Studioimagen73
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru
Jakarta -

Selain daging sapi dan ayam, kamu juga bisa mengandalkan sosis sebagai bahan BBQ untuk pesta tahun baru. Kenali jenis sosis dan tips mengolahnya agar jadi sajian lezat menggoda.

Kamu penggemar sosis? Bukan hanya bisa jadi campuran sop atau tumisan, sosis juga enak diolah dengan cara dipanggang ala BBQ. Kamu bisa mengolah sosis sapi atau ayam ukuran besar atau sedang.

Meskipun sekilas bentuknya sama, sosis ternyata memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Di pasaran ada banyak jenis sosis yang bisa jadi pilihan mulai dari sosis bratwurst, frankfurter, chorizo ataupun sosis biasa. Setiap sosis memiliki rasa dan tekstur berbeda namun sama-sama gampang diolah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 jenis sosis yang bisa jadi pilihan saat pesta BBQ tahun baru.

Jangan lupa perhatikan tips sukses masak sosis lezat dan praktis.

1. Sosis biasa

sup merah sosis sayuran5 Jenis Sosis yang Bisa Jadi Menu Pesta Tahun Baru Foto: iStock

Sosis biasa ini dikenal juga sebagai sosis serbaguna. Sebagian besar sosis ini terbuat dari daging sapi giling yang dicampur berbagai bahan dan bumbu kemudian dibungkus menggunakan usus hewan. Dalam versi modern, sosis dibungkus menggunakan bahan sintetis yang bisa dimakan langsung ataupun harus dikupas sebelum diolah.

Jenis sosis ini paling mudah ditemui di pasaran dengan harga dan kualitas beragam. Sosis bisa dimakan langsung setelah dimasak atau dijadikan campuran pada nasi goreng, sup dan berbagai makanan lainnya.

Sosis ini punya masa simpan yang panjang, beberapa produk sosis bahkan bisa disimpan dalam suhu ruangan. Soal rasa, sosis ini terbilang biasa jadi direkomendasikan untuk menambahkan saus olesan saat membakar sosis. Kamu bisa memakai saus BBQ sebagai penambah rasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Puas Makan All You Can Eat BBQ Brasil di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru
FOKUS BERITA BBQ Tahun Baru

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com