5 Orang Korea Ini Lahap Makan Cah Kangkung, Ada Chef Ternama Lho!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 29 Des 2020 16:00 WIB
Orang Korea Lahap Makan Cah Kangkung Foto: YouTube Hari Jisun
Jakarta -

Banyak orang Korea baru pertama kali mencicipi kangkung. Walaupun begitu, mereka sangat menyukai cah kangkung. Bahkan mereka menyantapnya dengan lahap.

Kangkung adalah sayuran hijau yang banyak tumbuh di Indonesia. Harga kangkung di Indonesia juga terbilang sangat murah, satu ikatnya dibanderol Rp 2.000-Rp 4.000-an saja.

Kangkung di Indonesia banyak diolah menjadi tumisan. Biasa dikenal dengan sebutan cah kangkung. Rasanya gurih dan agak pedas karena menggunakan irisan cabai.

Di Korea Selatan, kangkung sulit ditemui. Kalaupun ada, harganya terbilang mahal. Orang-orang Korea juga tidak terbiasa mengonsumsi kangkung.

Meski begitu, beberapa orang Korea juga ada yang sudah mencicipi kangkung untuk pertama kalinya. Ternyata mereka sangat menyukainya dan begitu lahap menyantap cah kangkung.

Berikut 5 orang Korea yang lahap makan cah kangkung:

1. YouTuber Rosakis dan Ibunya

Orang Korea Lahap Makan Cah KangkungOrang Korea Lahap Makan Cah Kangkung Foto: YouTube

Rosakis, salah satu YouTuber asal Korea Selatan yang populer di Indonesia. Konten video yang dibuat oleh Rosakis sering kali bertemakan kuliner Indonesia. YouTuber cantik ini juga dulunya pernah tinggal di Indonesia.

Karena pernah tinggal di Indonesia, tentu saja Rosakis terbiasa menyantap kuliner Nusantara. Memang bukan kali pertamanya menikmati kangkung, tapi Rosakis dan sang ibu sangat lahap.

"Kita berdua ke Ansan untuk makan kesukaan mama ini. Mama paling suka sama kangkung, jadi kita pesan hari ini tumis kangkung," ujar Rosakis.

Cah kangkung atau tumis kangkung yang mereka pesan diberikan bumbu yang agak pedas. Ada juga tambahan telur puyuh. Baru satu suapan, mama Rosakis mengatakan kalau rasanya enak. Ia pun menyantapnya dengan lahap.

"Enak, kangkung saja sudah cukup untuk makan," ujar mama Rosakis.

Baca Juga: 5 Bintang Kpop Ini Jatuh Cinta dengan Mie Instan Indonesia

2. Mama dan Bibi Hari Jisun

Orang Korea Lahap Makan Cah KangkungOrang Korea Lahap Makan Cah Kangkung Foto: YouTube Hari Jisun

Hari Jisun sudah sering kulineran keliling Indonesia. Ia pun sempat mengatakan kalau sayuran Indonesia yang ia sukai adalah kangkung. Untuk itu Jisun memasaknya untuk sang mama dan bibi.

Kangkung itu ia masak menjadi tumisan. Bumbunya berupa bawang putih, bawang merah, dan cabai saja. Tampilannya pun sangat menggugah selera.

Mama dan bibi dari Hari Jisun langsung menikmatinya. Bibinya sangat menyukai tumis kangkung ini karena teksturnya yang renyah. "Lezat lho! Teksturnya kayak makan kimchi karena kriuk kriuk," ujar sang bibi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Mengolah Kangkung yang Baik dan Benar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com