Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 29 Des 2020 13:30 WIB
Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter Foto: Twitter User
Jakarta -

Iseng unggah motif piring yang banyak dimiliki orang Indonesia. Akun Twitter ini jadi tempat netizen pamer motif piring yang mereka punya di rumah.

Tak hanya membagikan cuplikan sinetron India yang kocak saja. Tapi akun Twitter @mememekanlirik juga jago membuat topik pembicaraan seru di media sosial

Kali ini pemilik akun @mememekanlirik (28/12), mengunggah empat foto piring berbagai motif yang familiar di mata orang Indonesia.

Baca Juga: Canggih! Piring Ini Cegah Kamu Main Ponsel Saat Makan

"Yang mana piring favoritmu?" tanyanya dengan penasaran.

Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di TwitterDisebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter Foto: Twitter User

Di foto pertama ada piring dengan motif cokelat bening. Lalu di foto kedua terpampang piring putih ikonik dengan motif bunga di pinggirnya.

Sementara piring ketiga berwarna biru bening yang identik sebagai piring gratisan, dari produk sabun cuci piring hingga detergen. Kemudian piring terakhir punya motif garis cokelat yang tak kalah familiar.

Tentu saja netizen langsung menjawab motif piring kesukaan mereka. Bahkan ada juga netizen yang menyebut motif piring ini, sebagai piring orang miskin karena dimiliki banyak orang.

"(Piring) melamin ijo udah fix, no debat," balas @switpaws. Lengkap dengan piring melamin berwarna hijau yang tahan banting.

Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di TwitterDisebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter Foto: Twitter User

"Piring legendaris. Dulu pake piring putih bunga-bunga buat makan sehari-hari. Tapi punya juga piring sango cokelat banya. Karena kakek nyewain peralatan makan buat pesta," curhat @nadiaisgood.

"Piring hadiah sabun cuci dengan ukurannya yang cocok buat porsi diet," pamer @denikov, dengan foto piring gratisan kesayangannya.

Selain empat piring di atas, popularitas piring seng juga masih digemari netizen rupanya.

"Emak gue gedeg banget piring suka pecah-pecah terus. Akhirnya beli piring seng biar gak pecah-pecah. Belinya tuh di tahun 1989, sampai sekarang masih dipake," tulis @ommadeus dengan foto piringnya yang berusia 31 tahun.

Disebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di TwitterDisebut Motif Piring Orang Miskin, Netizen Pamer Piring di Twitter Foto: Twitter User

Banyak juga netizen yang curhat kalau empat piring ini memang yang paling nyaman. Mulai dari kenangannya, sampai motifnya yang bikin nostalgia.

"Se-aesthetic nya piring yang sekarang banyak dijual. Gak ada yang senyaman empat piring ini. Apalagi piring di foto keempat dan kedua. Gak tau ya, kaya pas aja di tangan. Terus (makan) jadi lebih nikmat," komen @yoursaltybaee.

Kalau kalian sendiri paling suka dengan motif piring yang mana nih?

Baca Juga: Kriuk-kriuk! Bukan Cuma Wadah, Piring Renyah Ini Bisa Dimakan



Simak Video "Pakai Belimbing Wuluh, Cuci Piring Jadi Mudah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com